Siswa SMKN I Ajangale Diimbau Jauhi Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Siswa SMKN I Ajangale Diimbau Jauhi Narkoba

Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Pompanua Giat Penyuluhan Hukum

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Pompanua, kembali menggelar penyuluhan hukum mengenai penyalahgunaan narkoba, kepada pelajar. Kali ini penyuluhan berlangsung di SMKN 1 Ajangale, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.
Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Bone di Pompanua, Ardiansah Akbar SH MH mengatakan, penyuluhan rutin dilakukan, bertujuan untuk memberikan pelayanan hukum kepada generasi muda, agar memahami tentang bahayanya penyalahgunaan narkotika. Tema penyuluhan lanjut dia adalah, ‘Kenali hukum dan hindari hukuman, kenali narkoba dan hindari narkoba’.

“Berulangkali saya tekankan bahwa Narkotika sangat berbahaya bagi diri sendiri dan dapat juga merusak lingkungan dan berdampak buruk kepada masyarakat, oleh sebab itu kami melakukan sosialisasi kepada pelajar sejak dini, agar dapat terhindar dari hal tersebut,” ungkap Ardiansah kepada RADAR BONE, Kamis 8 September kemarin.

Ardiansah menegaskan, pelajar sebagai generasi muda jangan sampai mencoba untuk mengenal semua jenis narkoba. Karena sekali mengenal dan menjadi pemakai narkoba maka akan berakibat fatal sehingga akan merugikan dirinya sendiri dan orang lain.
Penyuluhan lanjut dia gencar dilakukan di Bone Utara, mengingat kasus narkoba dalam dua bulan terakhir cukup meningkat.

“Bagi yang mengetahui adanya pengguna atau pemakai narkoba, agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.

*ASKAR SYAM

 

To Top