SMAN 2 Watampone Dinilai Tak Kreatif – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

SMAN 2 Watampone Dinilai Tak Kreatif

ilustrasi

Berstatus Unggulan, Mobiler Tak Memadai

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Meski berstatus unggulan, namun tidak menjamin sekolah memiliki mobiler yang memadai.
Setidaknya, itu yang terjadi di SMAN 2 Watampone. Mobiler berupa bangku dan kursi di sekolah tersebut, dinilai tidak memadai untuk sekolah bertaraf unggulan.

Anggota DPRD Bone, Rudianto A Munir menyebut bangku, kursi dan pintu sekolah banyak yang rusak.
“Disdik juga tidak boleh disalahkan. Saya baru saja telepon pihan dinas pendidikan, katanya pihak sekolah belum pernah memasukkan permohonan bantuan pengadaan mobiler,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Rabu 20 Juli 2016.

Rudi bahkan menuding pihak sekolah tidak kreatif mengajukan permohonan bantuan. “Bayangkan sekolah yang mengajukan saja, ada yang tidak disetujui permohonannya. Apalagi kalau tidak mengajukan. Saya kira pihak sekolah harus peka. Bisa saja aktivitas belajar mengajar terganggu karena mobiler yang tidak memadai,” pungkasnya.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, A Saipul membenarkan hal tersebut. Politisi PPP itu bahkan menyarankan aar sekolah proaktif.

“Bagaimana kita mau memperjuangkan, permohonannya saja tidak ada,” ungkapnya.
Hal tersebut lanjut Saipul menjadi bahan Komisi IV untuk dipertanyakan saat rapat evaluasi dengan SKPD terkait.
“Pengadaan mobiler bisa saja dianggarkan melalui DAK. Namun untuk juknis DAK yang baru kita belum terima. Kalaupun juknis DAK tidak mengatur soal itu, kan ada APBD. Bisa saja ditalangi selama postur anggaran memungkinkan,” kuncinya.

*ASKAR SYAM

To Top