Soal Mobdin Terlibat Tabrakan, Ini Penjelasan Dekan FEBI IAIN Bone – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Soal Mobdin Terlibat Tabrakan, Ini Penjelasan Dekan FEBI IAIN Bone

Tampak lampu depan bagian kanan mobil dinas milik dekan Fakultas FEBI IAIN Bone setelah terlibat tabrakan dengan pengendara motor di Lingkungan Boda, Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin 10 Juni 2019

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), Dr Syaparuddin, M.A yang ditemui RADAR BONE di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya jadi korban dalam kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan pengendara motor bernama, Mansur di Lingkungan Boda, Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Pasalnya sesuai dengan prosedur, dia telah menyalahkan lampur weser kemudian mengurangi kecepatan mobil untuk berbelok namun tiba-tiba muncul motor melaju dari arah depan.

“Pada saat saya hendak berbelok, pengendara motor itu jaraknya masih jauh.  Setelah nyalahkan lampu weser, saya biarkan dulu dua motor lewat, waktu berbelok tiba-tiba muncul motor dan menabrak bagian depan mobil,” ujarnya
menjelaskan.

Pasca kejadian, Dr Syaparuddin mengaku sempat memberi pertolongan ke korban  dengan cara membantu mengangkat sepeda motornya.

“Saya tanya baik-baik, bapak dari mana? Dia jawab dari Lappoase, dari situ saya ambil kesimpulan untuk tidak keberatan karena di sana saya punya keluarga besar termasuk kepala desanya masih sepupu. Namun belakangan ada anaknya atau kemanakan yang mau menuntut. Kalau kami silahkan saja, nanti polisi yang memproses sesuai dengan prosedur yang ada,” tambahnya.

Sebelumnya, Pengendara motor, Mansur mengaku menderita sejumlah luka setelah ditabrak mobil berplat merah dengan nomor polisi DW 1054 A diduga milik dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) di Lingkungan Boda, Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin 10 Juni sekira pukul 09.30 Wita.

“Kami sudah lapor ke Sat Lantas Polres Bone. Pelaku marah-marah padahal dia yang tabrak om saya. Dia juga langsung meninggalkan lokasi setelah menabrak om saya,” kata kerabat korban, Ahmad.

Selain menderita luka, sepeda motor korban juga mengalami kerusakan cukup parah.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Prof Dr A Nuzul yang dikonfirmasi RADAR BONE membenarkan mobil dengan ciri-ciri sama seperti yang terlibat tabrakan merupakan mobil dinas yang dipegang Dekan FEBI.

“Warna putih dgn nomor polisi DW 1054 A. Betul mobil operasional FEBI IAIN Bone. Yang pegang memang Dekan FEBI,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya baru mengetahui kecelakaan tersebut dari konfirmasi yang dilakukan media.

“Iye baru saya dapat informasinya,” tutup Nuzul.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top