Soal Tambang Liar, Ini Kata Kapolres Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Soal Tambang Liar, Ini Kata Kapolres Bone

RADARBONE.CO.ID–Kepala Kepolisian Resort Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, SIK, MSi telah memberi teguran kepada pemilik tambang liar agar menghentikan aktivitasnya. Jika teguran tak diindahkan, akan ditindak tegas.

Pihak Polres Bone menyatakan telah menutup sejumlah tambang liar khususnya di Kecamatan Dua Boccoe. Namun faktanya aktivitas tambang liar tetap berjalan, bahkan muncul lokasi baru di Kecamatan Cenrana dan Awangpone.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim SH SIK MSI mengatakan permasalahan tambang liar telah dibahas bersama dengan pemerintah daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda)

“Dalam rapat sebelumnya bersama forkopimda ini yang dibahas, namun untuk langsung menindak harus melawati beberapa prosedur,” kata Kadarislam

Diakui Kadarislam pihaknya telah memberi teguran kepada sejumlah oknum yang melakukan tambang tanpa ada izin, namun hal itu tidak diindahkan.

“Kami telah memerintahkan untuk melarang tambang yang tidak memiliki izin untuk tidak beroperasi, tapi kami akan terus melakukan pengawasan apabila teguran tidak diindahkan, kami akan turun secara terpadu bersama pemerintah setempat,” tegas Kadarislam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top