Sosialisasikan Kartu Tani, BRI Ajak Petani Millenial Kian Sejahtera – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sosialisasikan Kartu Tani, BRI Ajak Petani Millenial Kian Sejahtera

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Rapat Koordinasi Sub Sektor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone yang dihadiri langsung Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi bersama Forkopimda, Rabu, 27 Februari pagi tadi di Ballroom Novena Hotel, sekaligus menjadi ajang Sosialisasi Kartu Tani melalui Bank Rakyat Indonesia.

Pihak BRI Wilayah Makassar, Yus Marasabessi didampingi Pemimpin Cabang BRI Watampone, Rahardian Umar Dani dihadapan para penyuluh, distributor pupuk hingga pengurus kelompok tani, menjelaskan mengenai manfaat dari Kartu Tani.

“Kartu Tani berisi database petani termasuk kebutuhan pupuk dari Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK),” terangnya.

Lebih lanjut Yus Marasabessi mengatakan Kartu Tani yang dikeluarkan Bank BRI sebagai salah satu progran Kementerian Pertanian Rai, bisa digunqkan untuk menebus pupuk bersubsidi.

“Petani pemegang KT bisa datang langsung ke Kios Pupuk Lengkap (KPL) untuk membeli pupuk dengan harga subsidi,” terangnya.

Dijelaskannya pula petani yang ingin membeli pupuk bersubsidi tetapi tidak memiliki saldo dalam rekeningnya maka bisa mengambil kredit dari BRI.

“BRI menyiapkan KUR Tani sehingga petani kita menjadinpetani millenial yang benar-benar bisa sejahtera dan mandiri,” jelasnya panjang lebar.

Pemimpin BRI Cabang Watampone, Rahardian Umar Hadi kepada RADAR BONE menegaskan pihaknya siap mengakomodir semua petani untuk pengadaan kartu tani.

“Kami siapkan sesuai alokasi jumlah anggota mencapai 120 ribu petani. Saat ini untuk tahap pertama sudah kami siapkan lima kecamatan sebanyak 2.645 kartu tani,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top