Sosialisasikan Pendidikan Politik, KPU Bone Sasar Sekolah dan Perguruan Tinggi – Radar Bone

Radar Bone

politik

Sosialisasikan Pendidikan Politik, KPU Bone Sasar Sekolah dan Perguruan Tinggi

Komisioner KPU Bone, Nasaruddin Zaelany memberi materi tentang pendidikan politik ke mahasiswa, Selasa 15 Oktober 2019

RADARBONE. CO.ID, WATAMPONE– Meski tidak termasuk daerah yang melakukan Pilkada pada 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone tetap melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mensosialisasikan pendidikan politik khususnya di kalangan pemilih milineal.

Sejumlah sekolah dan perguruan tinggi disambangi komisioner KPU Bone untuk memberi edukasi tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan.

“Bukan hanya itu, kami beri pemahaman bahwa setiap individu memiliki hak konstitusional untuk menentukan nasib bangsa melalui hak suara yang dimiliki,” kata Komisioner KPU Bone, Nasaruddin Zaelany.

Antho begitu dia disapa menambahkan, sosialisasi rutin mereka lakukan dengan pertimbangan bahwa kalangan pemilih pemula memiliki potensi besar melahirkan sistem politik yang sehat.

“Selain itu, mengenalkan jenis pemilih, mengenalkan Aplikasi KPU yang dapat diakses untuk mengetahui perkembangan Pemilu maupun Pilkada mendatang,” tukasnya.

Pada Selasa 15 Oktober 2019 KPU Bone melakukan sosialisasi dan diikuti puluhan mahasiswa dari kampus Bina Sehat Nusantara Bone.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top