Sosialisasikan Perda, Bupati Imbau Stop Pungli – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sosialisasikan Perda, Bupati Imbau Stop Pungli

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Ratusan kepala desa dan lurah bersama camat se Kabupaten Bone mengikuti Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Bone yang digelar Bagian Hukum Setda Bone, Rabu 7 Februari pagi ini di aula salah satu hotel Jl Jend Sudirman.

Terdapat enam perda yang disosialisasikan pagi ini terdiri dua perda inisiatif anggota DPRD Kabupaten Bone dan empat perda prakarsa Pemkab Bone.

Enam Perda yang dimaksud masing-masing Perda No 4 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Kabupaten Sehat, Perda No 5 Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, Perda No 3 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, Perda No 9 tentang Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji,Perda No 10 Tentang Penyelnggearaan Angkutan Umum dan Kendaraan Bermotor, Perda No 11 Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Dengan adanya perda ini maka menjadi pedoman dalam menata pemerintahan dan masyarakat,” terang Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi, Bupati Bone dalam sambutannya membuka kegiatan.

Lebih lanjut Bupati mwngingatkan kepala desa agar tidak ada lagi yang menarik pembayaran untuk pelayanan administrasi kependudukan.

“Kalau masih ada pungutan biaya maka itu adalah pungli karena tidak satuphn regulasi yang mengatur adanya pungutan biaya administrasi kependudukan, ” tegasnya.

Kabag Hukum Setda Bone, Anwar SH MH pun mengaskan sosialisasi dimaksudkan agar semua lapisan masyarakat bisa mematuhinya dan menjadikannya pedoman dalam pelayanan dan pelaksanaan pemerintahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top