Sosialisasikan SPAK, Polwan Polres Bone Sasar Sekolah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sosialisasikan SPAK, Polwan Polres Bone Sasar Sekolah

Polwan cantik saat mensosialisasikan SPAK, Rabu 18 Januari

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Sebagai langkah untuk mensosialisasikan Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) yang digagas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Polwan Polres Bone menyasar sekolah baik, SMA, SMP, dan SD di wilayah hukum Polres Bone, Rabu 18 Januari.

Polwan Senior di lingkup Polres Bone, AKP Zulaeni R. Tampilang yang mempelopori kegiatan ini membeberkan dalam waktu dekat akan dibentuk sebanyak empat tim relawan untuk mensosialisasikan program ini.

“Rencanya akan dibentuk empat Tim diantaranya Bone Utara, Selatan, Barat dan Kota agar sosialisasi program SPAK dapat cepat dijangkau di seluruh wilayah Kabupaten Bone untuk menyebarkan pesan antikorupsi kepada seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, Tim SPAK Polwan Polres Bone terus berupaya untuk menyampaikan kepasa masyarakat agar perilaku koruptif sejak dini mampu dihilangkan.

“Mudah-mudahan Kabupaten Bone ini bisa bebas dari Korupsi. Terutama kepada kaum perempuan yang menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan korupsi”, tambah Kapolsek Patimpeng ini.

Waka Polres Bone Kompol Wahyudi Rahman,S.H,S.Ik,M.H mengapresiasi
semangat Polwan Polres Bone dalam mensosialisasikan gerakan SPAK melalui games, hingga mendapat apresiasi dari Dubes Australia.

“Kegigihan dan semangat para polwan ini dalam mensosialisasikan nilai-nilai anti korupsi melalui game SPAK mendapat apresiasi dari Dubes Australia”, katanya.

Games dalam Semai ini didesain dengan soal-soal dan contoh-contoh yang dialami sehari-hari oleh mereka.

Dalam permainan tersebut terdapat penanaman nilai-nilai antikorupsi, karakter, dan perilaku semai yang mengandung 9 nilai antikorupsi, antara lain kesederhanaan, kegigihan, keberanian, kerja sama, kedisiplinan, keadilan, kejujuran, bertanggung jawab, dan kepedulian.

Games dalam Semai ini didesain dengan soal-soal dan contoh-contoh yang dialami sehari-hari oleh mereka. Dalam permainan tersebut terdapat penanaman nilai-nilai antikorupsi, karakter, dan perilaku Semai.

Wajah-wajah gembira dari anak-anak, guru dan warga masyarakat, terlihat antusias saat bermain SPAK yang meliputi Sembilan Nilai Antikorupsi (Semai), Putar-Putar Lawan Korupsi (Put-Put LK), Arisan Antikorupsi, dan Main Jodoh (Majo).

To Top