Sosialisasikan ZIS, Baznas Gelar Lomba Da’i/Da’iyah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sosialisasikan ZIS, Baznas Gelar Lomba Da’i/Da’iyah

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone terus melakukan terobosan untuk mensosialisasikan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) kepada seluruh lapisan masyarakat muslim
Melalui Lomba Da’i dan Da’iyah Mitra Baznas se Kabupaten Bone, dengan mengusung tema ‘Wujudkan Zakat, Infak dan Sedekah untuk Bone Sejahtera’.

Kegiatan yang digelar di aula Masjid Al Markaz Al Maarif, Jl Jend Ahmad Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, berlangsung selama tiga hari, 21-23 April.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kami gelar ini disambut antusias terbukti ada 34 peserta yang ikut berkompetisi dari berbagai kalangan,” terang Drs H Zainal Abidin, Ketua Baznas Kabupaten Bone.

Merangkul peserta dari kalangan umum usia 18-25 tahun, dewan juri yang melibatkan MUI, Kemenag, Baznas, dan dosen IAIN harus cermat memilih para juara.

Lebih lanjut kata Ketua Baznas, para juara I, II, III, harapan I dan Harapan II mendapatkan tropi, dan piagam penghargaan. Sedangkan Juara VI hingga X akan menjadi mitra Baznas.

“Da’i dan da’iyah yang menjadi juara hingga X akan kami bekali kembali untuk diberikan materi tentang pentingnya Zakat Infak dan Sedekah,” terang Hj Hukmiah Husain LC MAg, Wakil Ketua II Bidang Pendiatribusian Baznas Kabupaten Bone.

Dengan demikian saat Ramadan nanti, saat memberikan ceramah kepada jamaah tarwih, para mitra Baznas itu akan memperbanyak sosialisasi ZIS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top