Spanyol Permalukan Prancis di Stade de France – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Spanyol Permalukan Prancis di Stade de France

Pemain AC Milan Jadi Bintang Di Laga Ini

JAKARTA, RB–Spanyol mempermalukan Prancis setelah memenangi laga uji coba dengan skor 2-0 di Stade de France, Paris Selasa 28 Maret 2017. Pemain AC Milan, Gerard Deulofeu menjadi bintang pada laga ini setelah menyumbang satu gol untuk Spanyol.

Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba menghibur suporternya dengan memainkan sepak bola menyerang. Les Bleus mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-11 melalui tandukan Koscielny, namun tandukan tersebut dihalau pemain belakang Portugal.

Kedua tim bermain sama kuat pada babak pertama. Skor imbang tanpa gol menakhiri paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Antoine Griezmann sempat membobol gawang Spanyol. Pada awalnya, wasit Felix Zwayer sempat mengesahkan gol tersebut. Namun setelah ofisial pertandingan melihat rekaman pertandingan, Zwayer menganulir gol yang dicetak Griezmann karena Layvin Kurzawa sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Spanyol mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memasukkan Gerard Deulofeu untuk menggantikan Pedro Rodriguez.

Wasit Felix Zwayer memberikan tendangan penalti kepada Spanyol setelah Laurent Koscielny melakukan pelanggaran di kotak pertahanan Prancis. David Silva yang bertugas sebagai algojo, menjalankan tugasnya dengan baik dan memgantarkan La Furia Roja memimpin.

Empat menit setelah gol David Silva, Hugo Lloris kembali harus memungut bola dari gawangnya. Kali ini giliran Gerard Deulofeu yang membobol gawang Lloris dan menjadikan Spanyol unggul dua gol. Gol ini juga unik, karena asisten wasit sudah mengibarkan bendera tanda offside. Tetapi, ofisial pertandingan menyatakan kalau Deulofeu tidak berada dalam posisi offside dan Zwayer mengesahkan gol tersebut beberapa saat kemudian.

Gol Deulofeu sekaligus memastikan kemenangan 2-0 Spanyol atas Prancis. Hasil ini membuat Spanyol masih belum merasakan kekalahan sejak ditangani Julen Lopetegui.

Susunan Pemain

Prancis (4-3-3): 1-Hugo Lloris; 2-Christophe Jallet, 21-Laurent Koscielny, 22-Samuel Umtiti, 3-Layvin Kurzawa; 6-Corentin Tolisso (20-Thomas Lemar 80′), 13-N’Golo Kante, 18-Adrien Rabiot (24-Tiemoue Bakayoko 46′); 7-Antoine Griezmann, 10-Kevin Gameiro (11-Ousmane Dembele 80′), 12-Kylian Mbappe (9-Olivier Giroud 65′)
Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Spanyol (4-3-3): 1-David De Gea; 20-Dani Carvajal, 15-Sergio Ramos, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 6-Andres Iniesta (10-Thiago Alcantara 52′), 5-Sergio Busquets, 8-Koke (12-Ander Herrera 74′); 9-Pedro Rodriguez (16-Gerard Deulofeu 67′), 7-Alvaro Morata (17-Iago Aspas 84′), 22-Isco Alarcon (21-David Silva 53′)
Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

Wasit: Felix Zwayer (Jerman)

To Top