STKIP Bekali Peserta Magang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

STKIP Bekali Peserta Magang

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Dalam rangka pelaksanaan magang lanjutan dan magang terapan mahasiswa, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone mengawalinya dengan kegiatan pembekalan bertempat di Aula Kampus, Kamis, 31 Januari 2019.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr Muhammad Jufri Rasyid SE MSi mengatakan program mahasiswa yang belum terlaksana saat ini adalah magang ke luar negeri. “Tahun ini kita sudah programkan pelaksanaan magang ke luar negeri,” ujarnya.

Sejumlah kampus Muhammadiyah, sudah banyak mengirim mahasiswanya ke luar negeri melaksanakan magang.

“Kita juga akan melakukan hal tersebut. Minimal kita sudah bisa mengirim 5 orang ke luar negeri,” ujarnya.

Mahasiswa yang akan melaksanakan magang di luar negeri kata Jufri tidak perlu lagi melaksanakan KKLP, karena di luar negeri itu pelaksanaan magang berlangsung selama 4 bulan. “Mudah-mudahan rencana ini, bisa kita wujudkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Jufri juga meminta kepada peserta Magang Lanjutan dan Magang Terapan yang akan dikirim ke Yogyakarta agar menjaga nama baik kampus.

“Kita harus menjaga ciri khas kita sebagai orang Bone yakni Siapakalebbi, Sipakatau dan Sipakainge. Apalagi di Yogyakarta itu, orangnya ramah-ramah, kita harus bisa menjaga hubungan ini dengan baik,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Tim PDM Kabupaten Sleman Yogyakarta serta kepala sekolah yang menjadi sasaran pelaksanaan magang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top