Surya Paloh dan NH Komitmen Dahulukan Kepentingan Rakyat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Surya Paloh dan NH Komitmen Dahulukan Kepentingan Rakyat

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR-@Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersama calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid (NH) berkomitmen untuk mendahulukan kepentingan rakyat.

Hal itu diungkapkan NH usai menghadiri rapat konsolidasi pasangan calon kepala daerah, bakal calon legislatif dan Komisi Saksi NasDem (KSN) di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu, 28 Februari 2018.

“Pesannya untuk mendahulukan kepentingan rakyat dari segala-galanya. Itu adalah pesan yang sangat luhur dan Insya Allah, itu akan saya buktikan bahwa ketika NasDem memberi kepercayaan kepada saya, maka Insya Allah pesan-pesan pak Surya tidak akan saya abaikan, akan saya buktikan,” ucap Nurdin Halid.

NH dengan Surya Paloh memang telah berkawan sejak lama. Mereka sudah saling mengenal kurang lebih sejak 30 tahun lalu. Surya Paloh diakui NH sebagai senior yang patut diteladani.

“Beliau pikirannya murni betul-betul tidak punya ambisi lagi (untuk kepentingan pribadi dan kelompok), baik jadi presiden maupun wapres. Murni untuk kepentingan membangun demokrasi yang sejati, demokrasi berdasarkan nurani, dan mendahulukan kepentingan rakyat bukan kepentingan partai,” ungkap NH.

NH pun turut berkomitmen untuk tetap mendahulukan kepentingan rakyat jika menjadi Gubernur Sulsel 2018-2023. Bahkan, komitmen itu telah tampak dengan program-program pro rakyat yang digagas NH.

Surya Paloh juga menyampaikan pesan khusus ke NH.

“Selamat berjuang, NasDem sudah memberikan dukungannya. Kalau berjuang ya tentu kita harus menang,” kata Surya Paloh.

Kepada NH dan jagoan NasDem lainnya, Surya Paloh menitip pesan khusus. Pesan pria kelahiran Aceh itu berupa komitmen untuk senantiasa mengabdikan diri kepada masyarakat. Kepentingan rakyat, kata dia, di atas segalanya, termasuk kepentingan partai.

Surya Paloh menaruh asa kepada NH bila kelak terpilih untuk mengabdi sepenuhnya kepada masyarakat. Toh, langkah mantan Ketua PSSI itu untuk pulang kampung untuk mengabdi membangun Sulsel Baru. Sulsel yang lebih sejahtera dan berkeadilan.

“Ini pesan Partai NasDem sebagai pengusung. Jangan dibalik. Rakyat nomor satu,” seru Surya Paloh.

Surya Paloh juga memuji NH sebagai salah satu putra terbaik daerah. Untuk itu, sudah sepatutnya membalas budi baik negerinya. Karena itu, dia diminta memperbaiki niat dan mengedepankan ketulusan jika diberi amanah memimpin Sulsel.

“Sudah waktunya membalas budi baik negeri ini. Negeri yang membesarkan kita, yang memberikan kemampuan hingga berani mencalonkan diri,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, NH menyampaikan terima kasih atas dukungan NasDem dan arahan dari Surya Paloh. Ia pun terkesan dengan semangat Surya yang mengedepankan kepentingan rakyat dan tanpa ambisi kekuasaan pribadi.

“Jadi pesannya untuk mendahulukan kepentingan rakyat itu sangat luhur dan Insha Allah akan saya buktikan. Bahwa jika Nasdem percaya saya, maka pesan Surya Paloh akan saya buktikan dan tidak akan saya abaikan,” tutur NH.

NH juga bercerita terkait kesamaan prinsipnya dengan Surya Paloh yang bermuara penciptaan pilkada damai dan bermartabat. Prinsip yang dimaksud adalah menjadikan pilkada sebagai pesta demokrasi, bukan ajang konflik. Perbedaan pendapat dan pilihan, tegas dia, tidak boleh memutus silaturahmi.

“Beliau (Surya Paloh) pesan jangan karena berbeda pendapat akhirnya persaudaraan dan persahabatan tercoreng. Itu sama persis dengan prinsip saya. Saya kalau ketemu SYL (Syahrul Yasin Limpo) biasa pelukan dan cipika cipiki dan tidak semua calon begitu,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top