Susunan Restra OPD Didorong Terintegrasi Isu Gender dan Inklusi Disabilitas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Susunan Restra OPD Didorong Terintegrasi Isu Gender dan Inklusi Disabilitas

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Sebagai upaya untuk melakukan pengawalan dan menjamin konsistensi penyusunan dokumen perencanaan turunan dari RPJMD terintegrasi dengan isu gender dan inklusi disabilitas, YASMIB Sulawesi bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Bone menggelar ‘Mini Workshop Integrasi Isu Gender dan Inklusi Disabilitas Dalam Draft Renstra OPD’, Senin siang, 15 April di Sekretariat Pembina Kabupaten Bone Sehat, Jl Jend Ahmad Yani Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone, Drs H Abu Bakar MSi yang didaulat sebagai narasumber sekaligus membuka kegiatan.

Dalam pemaparannya tentang
‘Gambaran Target RPJMD Kabupaten Bone Tahun 2018 – 2023 dan Sinkronisasi Penyusunan Draft Renstra OPD’, Kepala Bappeda Kabupaten Bone menegaskan jika susuan RPJMD Kabupaten Bone 2018-2023 berhasil dirampungkan sebelum jatuh tempo.

“Hal ini terbukti dalam penetapan Perda Nomor 1 Tahun 2019, bahkan susunan RPJMD berhasil meraih predikat terbaik se Sulsel,” bebernya.

Direktur Eksekutif YASMIB Sulawesi,
Rosniaty Azis dihadapan para Penyususn Renstra OPD menjelaskan tujuankegiatan ini dimaksudkan untuk
mengawal rencana strategis OPD sejalan dengan target RPJMD Kabupaten Bone.

“Sekaligus memberikan penguatan terhadap Tim Penyusun Renstra OPD terkait integrasi isu gender dan inklusi dalam draft Renstra,” ungkapnya.

Pemaparan tentang responsif geder dan inklusi disabilitas pun diapresiasi peserta mini workshop.

“Kami siap merevius kembali susunan Restra kami sehingga responsif gender dan juga inklusif terhadap penyandang disabilitas. Contohnya, desain dalam pembangunan jembatan atau kantor akan kami arahkan kepada kontraktor agar memperhatikan aksesibiltas bagi penyandang disabilitas,” ungkap Syamsul Bahri, Perencana Dinas PUPR Kabupaten Bone yang menjadi salah seorang peserta workshop.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top