Syahrul Yasin Limpo: Saya Yakini, Appa Sulapa Ada di Diri IYL – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Syahrul Yasin Limpo: Saya Yakini, Appa Sulapa Ada di Diri IYL

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR – Ulang tahun ke 63 Syahrul Yasin Limpo kali ini punya banyak kesan. Selain di tahun ini merupakan akhir dari masa pengabdiannya sebagai Gubernur Sulsel dua periode, juga perayaan sederhana di rumah jabatan (rujab) dihadiri sejumlah keluarga, kerabat, dan kalangan pejabat, serta ASN di lingkup Pemprov Sulsel.

Tak ketinggalan, adik kandung Syahrul, Ichsan Yasin Limpo, serta Bupati Luwu dua periode Andi Mudzakkar (Cakka) juga meluangkan waktu menyalami dan mendoakan gubernur terbaik se-Indonesia, Jumat (16/3/2018) dinihari.

Secara khusus, Syahrul yang tak lain
Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dua periode, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran IYL dan Cakka.

“Terima kasih Pak Ichsan serta Pak Cakka sudah hadir di ultah saya malam ini,” kata SYL disambut aplaus oleh ratusan tamu yang hadir memadati rujab.

Bukan hanya itu, Syahrul juga berkali-kali menyebut nama IYL dihadapan ratusan tamu yang ikut di perayaan sederhana ulang tahunnya, sembari menaruh harapan besar, agar siapapun pelanjutnya kelak, kemajuan Sulsel harus terus berlanjut.

“Sekali lagi terima kasih Pak IYL karena sudah hadir di tengah-tengah kami. Doa kami perhelatan yang dihadapi saat ini dimudahkan dan dilancarkan. Amin,” ujarnya kembali menyebut nama IYL.

Tak hanya itu, filosofi “Appa Sulapa” juga dibeberkannya saat memberi sambutan. Filosofi Appa Sulapa dalam Bugis Makassar, yakni beragama yang baik (sifat jujur), memegang adat (pemurah), cerdas (berpengetahuan), dan siri (memiliki harga diri).

“Saya menyakini Appa Sulapa ini ada di diri Pak Ichsan. Ini harus menjadi landasan bagi seorang pemimpin dalam menjalankan tugas,” urainya.

Kehadiran IYL bersama Cakka di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman menjadi perhatian tetamu dari berbagai kalangan yang hadir. Tidak sedikit yang memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama.##

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top