SYL Apresiasi Kinerja Bupati Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

SYL Apresiasi Kinerja Bupati Bone

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi didampingi Ketua DPRD Bone, Drs Andi Akbar Yahya, MM dan Kepala DPKAD Bone, Drs Andi Fajaruddin memperlihatkan penghargaan Piagam WTP yang diterima di Kantor Gubernur, Kamis 14 Juli 2016

Bupati Bone Terima Penghargaan WTP

PENULIS : USMAN SOMMENG

WATAMPONE, RB—Setelah Kabupaten Bone berhasil mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2015.
Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Pa-djalangi, MSi menerima langsung penghargaan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Kantor Gubernur, Kamis 14 Juli kemarin. Fahsar menerima penghargaan bersama 17 bupati/walikota yang menerima penghargaan WTP di Sulsel yang diserahkan Komisi IV BPK RI, Prof Dr Bahrullah Akbar, MBA. Penyerahan penghargaan WTP tersebut dirangkai dengan sosialisasi dan tindaklanjut laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas LKPD Tahun Anggaran 2015 pada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulsel yang dibuka Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada bupati dan walikota se Sulsel, termasuk Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi karena berhasil membawa dae-rahnya meraih opini WTP dari BPK RI atas LKPD tahun 2015.
“Kami mengapresiasi kepada bupati yang mendapat penghargaan WTP. Ini mencerminkan sebuah kerja keras yang anda lakukan sehingga dapat memberikan hasil yang memuaskan dan semoga keberhasilan ini dapat berlanjut,” kata Syahrul.
Gubernur juga mengatakan ada 187 buah penghargaan yang diraih Pemprov yang berkaitan dengan tata pemerintahan yang paling bersih dan lain-lain.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Andi Kangkung Lologau mengatakan laporan hasil pemeriksaan BPK terhadap LKPD tahun 2015 pemerintah kabupaten/kota se Sulsel, terdapat 17 wajar tanpa pengecualian (WTP) ,5 wajar dengan penge -cualian (WDP), 2 tidak wajar,1 disclaimer atau opini tidak memberikan pendapat dari BPK.
Penilaian BPK, kata Lologau didasarkan pada standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan perundangan, efektivitas pengendalian intern.

Adapun daerah yang mendapat opini WTP, yakni Pemprov Sulsel, Pemkab Bantaeng, Gowa, Pemkot Makassar, Pemkab Maros, Pangkep, Pemkot Parepare, Pemkab Pinrang, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu, Palopo, Bone, Soppeng, Wajo dan Bulukumba.
Turut hadir dalam penerimaan penghargaan WTP tersebut, Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya, MM, Sekkab Bone HA Surya Darma, SE, MSi, Kepala DPKAD, Drs Andi Fajaruddin.

To Top