SYL dan Cakka Abaikan Pemekaran, Kerukunan Keluarga Luwu Raya Solid Menangkan NH-Aziz – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

SYL dan Cakka Abaikan Pemekaran, Kerukunan Keluarga Luwu Raya Solid Menangkan NH-Aziz

RADARBONE.CO.ID–Kerukunan Keluarga Luwu Raya kini solid memenangkan pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen Pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya, Talib Mustafa.

Ia mengungkapkan, penegasan dukungan kepada NH-Aziz menyambut sikap kandidat ini yang paling menaruh perhatian besar terhadap kemajuan daerah Luwu Raya. Komitmen NH-Aziz dalam memekarkan Luwu Raya menjadi daerah otonomi baru merupakan visi yang hendak diperjuangkan bersama-sama.

“Kita menyambut komitmen politik yang dibangun oleh Pak NH utk membentuk provinsi Luwu Raya,” ujarnya, Jumat (11/5).

Dewan Pembina Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya ini mengaku jenuh dengan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo di Provinsi Sulsel dan Andi Mudzakkar di Kabupaten Luwu. Selama memimpin, kata Talib, kedua pemimpin ini dianggap tak begitu memperjuangkan aspirasi masyarakat Luwu Raya.

Padahal isu pemekaran Luwu Raya telah didengungkan sejak lama oleh masyarakat setempat. Sejak tahun 1958, masyarakat Luwu telah menggagas, tetapi belum ada kemajuan berarti.

“Di zaman pemerintahan SYL hampir tidak digubris. Begitupun di Kabupaten Luwu juga tidak begitu memperhatikan terbentuknya Luwu Tengah yang menjadi syarat jumlah kabupaten untuk memenuhi provinsi,” ungkapnya.

Sementara, kata Talib, masyarakat Luwu Tengah (Walenrang-Lamasi) telah begitu lama mengidamkan adanya pemekaran kabupaten. Bahkan, perjuangan pemekaran ini telah sempat ikut menelan korban jiwa saat aksi demonstrasi penuntutan pemekaran daerah otonomi baru.

Talib pun mengaku optimistis dengan sikap NH-Aziz untuk mendukung pemekaran Provinsi Luwu Raya agar segera terealisasi. Sebelumnya Ketua KKL Raya, Buhari dan Talib mendatangi kediaman NH, Jalan Mapala, Makassar, Kamis (10/5) malam. Pengurus KKL Raya pun dijadwalkan akan menggelar agenda khusus untuk pemenangan NH-Aziz dalam waktu dekat ini.

Dalam debat kandidat ketiga lalu, NH menutup pidato kemenangan dengan menekankan perlunya pemekaran Provinsi Luwu Raya. Hanya kandidat nomor urut satu ini yang menyatakan pemekaran tersebut sebagai komitmen prioritas apabila kelak terpilih menjadi Gubernur Sulsel. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top