SYL Resmikan Proyek Senilai Rp43,1 M – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

SYL Resmikan Proyek Senilai Rp43,1 M

Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo menandatangani prasasti empat proyek besar pada puncak HJW ke 617 di Lapangan Merdeka Kota Sengkang kemarin.

PENULIS : RUSMAN SYAH

WAJO, RB– Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo hadir dalam puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke – 617 tahun 2016 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa 26 April.

Kedatangan Gubernur dua periode di Sulsel ini untuk mengikuti beberapa agenda dalam rangkaian HJW termasuk diantaranya meresmikan beberapa proyek pembangunan tahun anggaran 2015 yang keseluruhan berjumlah 43,1 Milyar.

Proyek pembangunan yang akan diresmikan oleh Gubernur Syahrul diantaranya
Pembangunan Jembatan Canru senilai Rp 23 Milyar (APBD II), Pembangunan Jembatan Ujung Kessi senilai Rp 9,8 Milyar (APBD II), Pembangunan Gedung Logistik senilai Rp 1,1 Milyar (TP), dan Pembangunan Pasar Atapange Kecamatan Majauleng senilai Rp 9,2 Milyar (APBN).

Selain meresmikan proyek besar, Orang nomor satu di Sulsel itu juga menganugrahkan tanda penghargaan kepada beberapa tokoh masyarakat dan lembaga organisasi dalam lingkup daerah Kabupaten Wajo. Penganugerahan itu ditandai dengan penyematan PIN Lambang Daerah dan penyerahan piagam penghargaan kepada para penerima.

Gubernur dalam HJW juga menyaksikan penandatangan MoU terkait kesepakatan bersama pembentukan Kawasan Andalan BOSOWASI oleh masing-masing ; Bupati Wajo, Bupati Bone, Bupati Soppeng dan Bupati Sinjai.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi pembangunan di Kabupaten Wajo. Menurutnya, Kabupaten Wajo memiliki segalanya dan ini patut untuk di kembangkan. Terkhusus Danau Tempe, pembangunannya harus digenjot.

“Kalau bisa, wacana ini kita laksanakan secepatnya, kita bisa memasang patok pembangunan, mumpung Andi Burhanuddin Unru masih menjabat sebagai Bupati, paling tidak kita awali pembangunan dengan melakukan pencanangan,” kata Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

rusmansyah/herman

To Top