Tahun Ini, 342 PNS Pensiun, Sejumlah Jabatan Lowong – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tahun Ini, 342 PNS Pensiun, Sejumlah Jabatan Lowong

Ilustrasi

PENULIS : RISNAWATI

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Jelang akhir tahun, angka pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiun meningkat. Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, terungkap sebanyak 342 pegawai pensiun tahun ini. Ini terdiri 296 orang yang masuk dalam Batas Usia Pensiun (BUP), 31 orang meninggal dunia (MD), serta 15 orang pensiun dini.

“Data tersebut sesuai dengan batas usia pensiun, yang meninggal dunia, dan juga pensiun dini,” ungkap Emmy Muin, Staf Bidang Pensiun dan Kesejahteraan Pegawai saat dikonfirmasi RADAR BONE, Jumat, 22 Desember kemarin.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Drs A Islamuddin mengatakan dari PNS yang pensiun tersebut, terdapat beberapa diantaranya pejabat eselon III, seperti sekretarias dan kepala bidang. Hanya saja, untuk pengisian jabatan lowong dimaksud harus mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri.  “Kecuali diisi pejabat Plt tidak perlu persetujuan Kemendagri,” ungkap Islamuddin di kantornya., kemarin.

Beberapa pejabat eselon III yang pensiun Desember ini, yakni Sekretaris Inspektorat Daerah, Drs Muh Tahir, Kepala Bidang Aset BPKAD Bone, Drs Baharuddin dan beberapa pejabat di level eselon III lainnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top