Tak Kibarkan Bendera, Siap-siap Didatangi Kapolres dan Dandim – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tak Kibarkan Bendera, Siap-siap Didatangi Kapolres dan Dandim

Seorang warga di Jl Sungai Musi, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang diminta menaikkan bendera putih di depan di rumah disaksikan Kapolres dan Dandim 1407 Bone, kemarin.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Bone

RADARBONE.CO.ID–Petinggi kepolisian dan TNI di daerah ini punya cara tersendiri untuk menggugah jiwa nasionalisme warga. Bagi yang tak mengibarkan bendera di depan rumah, harus siap-siap dibawakan bendera oleh kapolres dan dandim.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi bersama Dandim 1407 Bone Letkol Inf Bobbie Tritantho menyambangi sejumlah rumah warga di Jl Sungai Musi, Kelurahan Ta, Kecamatan Tante Riattang, Senin, 14 Agustus kemarin sekira pukul 16.00 Wita.

Jika menemukan rumah tak ada bendera merah putih berkibar di depannya, maka petinggi Polri dan TNI pun langsung singgah. Mereka pun menanyai alasan pemilik rumah tidak mengibarkan bendera merah putih.

Jika pemilik rumah berasan tak memiliki bendera atau tiang. Maka kapolres dan dandim menyerahkan bendera dan tiang yang memang sudah disediakan.

Selanjutnya pemilik rumah diminta mengibarkan bendera dimaksud. Setelah itu pemilik rumah bersama kapolres, dandim dan rombongan pun berbaris dan memberi hormat kepada bendera yang telah dikibarkan.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi mengatakan, mengibarkan bendera bukan hanya sebagai simbolis melainkan bukti semangat juang serta menghormati para pejuang negara ini.

“Kita sengaja mengajak warga untuk mengibarkan bendera karena ini merupakan moment perayaan HUT RI. Jadi tidak ada alasan bagi warga untuk tidak mengibarkan bendera,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus memantau lokasi mana saja yang belum mengibarkan bendera dan nantinya akan dilakukan hal sama.

“Akan dilanjutkan ke lokasi lain yang memang warganya belum mengibarkan bendera,” tutupnya.

Dandim 1407 Bone Letkol Inf Bobbie Triyantho menambahkan perintah pengibaran bendera merah putih sudah disampaikan pemerintah melalui surat edaran, dimana pada Agustus bendera merah putih dikibarkan sebulan penuh.

“Ini untuk mengunggah semangat nasionalisme dan sudah ada edaran selama Agustus sebulan penuh bendera merah putih dikibarkan. Bukan hanya umbul-umbul,” tandasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top