Tak Puas Diusung Golkar, Fahsar Buru Dukungan PAN dan Gerindra – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tak Puas Diusung Golkar, Fahsar Buru Dukungan PAN dan Gerindra

PENULIS : ADRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pasangan HA Fahsar Mahdin Padjalangi-H Ambo Dalle dipastikan kembali berpaket di Pilkada Bone 2018 mendatang. Keduanya mengusung jargon Tafa’dal jilid II.
Pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bone, Sabtu malam 13 Mei kemarin, dimanfaatkan pasangan tersebut, mendeklarasikan pencalonan mereka di Pilkada Bone.

SK Partai Golkar juga sudah ditangan pasangan incumbant ini. Ketua DPD Golkar Sulsel, HM Nurdin Halid menyerahkan langsung SK usungan golkar ke pasangan Tafa’dal, usai pelantikan pengurus.
Nurdin menyebut pasangan Tafa’dal merupakan yang pertama yang menerima SK, dari 170 daerah yang akan menggelar pilkada di 2018 mendatang.

“Ini SK pertama yang dikeluarkan DPP untuk pasangan yang akan maju di Pilkada,” ujar Nurdin.
Ketua Harian DPP Partai Golkar itu, juga memuji kepemimpinan Tafa’dal. Selama Fahsar-Ambo Dalle memimpin Bone, Nurdin mengklaim pertumbuhan ekonomi daerah itu mengalami peningkatan.
“Di awal kepemimpinan Fahsar, ekonomi Bone tumbuh 7 persen  sekarang sudah mencapai 8,3 persen. Kita bisa lihat, pembangunan di era Fahsar terus meningkat,” ujar Nurdin memuji.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bone, Dr HA Fashar Mahdin Padjalangi MSi menambahkan, dari 170 daerah  yang akan mengikuti pilkada serentak, baru tafa’dal yang resmi bertandatangan dan mendeklarasikan pencalonan.
“Pada era kepemimpinan saya saat ini, telah dilihat banyak perubahan, baik dari segi pembangunan maupun yang lainnya. Saya bersama Ambo Dalle, memohon restu kalian (Masyarakat) untuk kembali melanjutkan pembangunan di Bone,” tegas Fahsar di hadapan ribuan warga yang memadati Lapangan Merdeka, tempat deklarasi pasangan tersebut.

Meski telah resmi diusung Golkar dan memenuhi syarat maju di Pilkada Bone, Fahsar-Ambo Dalle nampaknya belum puas. Dia masih mengejar dukungan parpol lainnya. Minggu 14 Mei kemarin, pasangan tersebut resmi mendaftar di PAN dan Gerindra.

Fahsar bahkan berharap diusung kedua parpol tersebut (PAN-Gerindra) di Pilkada Bone. “PAN adalah partai yang memiliki komitmen kuat mengawal jalannya pembangunan di Bone. Tidak jauh beda dengan Gerindra. Apalagi Gerindra dan Golkar memang selalu bersahabat,” ujar Fahsar.

Ketua DPD PAN Bone, A Wahyudi Takwa menyebutkan, berkas calon yang mendaftar, selanjutnya akan diverifikasi oleh tim penjaringan.  “Seluruh calon yang mendaftar, berkasnya kita kirim ke DPD provinsi untuk selanjutnya diverifikasi dan ditetapkan secara resmi oleh DPP terkait siapa figur yang diusung di pilkada. Namun tetap melibatkan DPD PAN Bone,” ujar Wahyudi diamini Sekretaris DPD PAN, Herman.

Senada diungkapkan Ketua DPC Gerindra Bone, Ishak Sommeng. Ishak menyebutkan, pasangan Fahsar-Ambo Dalle, merupakan pendaftar pertama di Gerindra.

*

Click to comment
To Top