Tak Tampil Maksimal, Liverpool Tetap Mampu Kalahkan West Brom – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tak Tampil Maksimal, Liverpool Tetap Mampu Kalahkan West Brom

RADARBONE.CO.ID–Liverpool baru saja mendapat poin yang sangat penting ketika menghadapi West Bromwich Albion, Minggu 16 April 2017. The Reds berhasil menang tipis 1-0 pada laga ini.

Sebuah kemenangan krusial yang membuat Liverpool kembali ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 66 poin dan kembali melangkahi Manchester City yang sempat berada di posisi tersebut kemarin.

The Reds juga bisa dibilang sudah sangat berkembang dan jauh lebih baik dari musim lalu. 66 poin yang mereka kumpulkan saat ini sudah enam poin lebih banyak dari total yang didapati musim lalu.

Liverpool mengalami laga yang berat. Pada babak pertama, skema permainan The Reds terbilang berantakan. West Brom bahkan mampu melakukan tekanan-tekanan yang cukup berbahaya.

Tak adanya Adam Lallana dan Sadio Mane terlihat jelas. Beruntung, Liverpool mampu memanfaatkan peluang sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Sinjai Asuransikan 3.400 Sapi

Pada menit ke-45+1, Liverpool mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas James Milner yang dilanjutkan oleh tandukan Lucas Leiva, Roberto Firmino memanfaatkan bola tersebut dengan tandukan keras yang masuk ke gawang West Brom.

Pada babak kedua, Liverpool lebih mengusai pertandingan. Tapi, ketatnya lini belakang West Brom membuat mereka kesulitan. West Brom sendiri sesekali melakukan serangan berbahaya tapi kali ini bek-bek Liverpool juga mampu menahannya.

Jelang laga berakhir, Liverpool mendapat kesempatan emas ketika kiper Ben Foster maju dan bola berada di kaki Alberto Moreno. Alih-alih mengumpan kepada Philippe Coutinho atau Firmino yang kosong dan tinggal menyeploskan bola, Moreno mencoba melakukan sepakan jarak jauh demi mencetak gol. Tapi, sepakannya malah menyamping. Laga berakhir dengan skor 1-0.

West Bromwich Albion (4-3-3): 1-Ben Foster; 11-Chris Brunt, 6-Jonny Evans, 23-Gareth McAuley, 25-Craig Dawson; 24-Darren Fletcher, 5-Claudio Yacob (14-James McClean 64′), 8-Jake Livermore; 22-Nacer Chadli (7-James Morrison 61′), 4-Hal Robson-Kanu (9-Salomon Rondon 64′), 10-Matt Phillips

BACA JUGA  Cerita Dibalik Meninggalnya Ashar Diterjang Air Bah di Maccading

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 7-James Milner, 6-Dejan Lovren, 32-Joel Matip, 2-Nathaniel Clyne; 23-Emre Can, 21-Lucas Leiva, 5-Georginio Wijnaldum; 10-Philippe Coutinho (18-Alberto Moreno 92′), 27-Divock Origi (15-Daniel Sturridge 82′), 11-Roberto Firmino

Click to comment
To Top