Tanam Perdana Padi di Tellulimpoe, Ini Penekanan Mentan Amran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tanam Perdana Padi di Tellulimpoe, Ini Penekanan Mentan Amran

RADARBONE.CO.ID–PadaJumat 17 November 2017 telah dilaksanakan kegiatan penanaman perdana padi pasca cetak sawah baru, Di Dusun Medde Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, yang dihadiri langsung Menteri Pertanian RI Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP.

Selesai penanaman dilanjutkan ke kemah Bakti pertanian Tahun 2017 Se Sulselbar.

Adapun sambutan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dalam Rangka Kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Di kabupaten Soppeng,Sebanyak 82,77 persen masyarakat desa hidup dari sektor pertanian dan lebih dari 50 persen merupakan petani miskin.

Menyikapi masalah tersebut, sejalan dengan arahan presiden untuk fokus terhadap pembangunan di sektor pertanian, Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi menetapkan empat kegiatan perioritas dan  tiga diantaranya bersinggungan langsung dengan sektor pertanian.

Kegiatan prioritas dimaksud, meliputi produk unggulan kawasan pedesaan(Prukades), Embun-embun dan badan usaha milik desa.

“Mengingat pembangunan disektor pertanian adalah pintu masuk untuk mengatasi persoalan kemiskinan yang sudah menjadi problem kita bertahun-tahun,”jelasnya.

Saat ini, Kementerian Desa PDT dan transmigrasi bersama dengan kementerian pertanian dan kementerian BUMN melakukan kerjasama melalui pengembangan program korporatisasi petani.

“Melalui program ini, diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas hidup petani dan meningkatkan manajemen pengelolaan pertanian,” jelasnya.

Koloborasi dan kerjasama seluruh pihak saat ini sudah berjalan dengan baik.
Hadir Pada Kegiatan Tersebut.
Menteri Desa Pembangunan daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.
Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Supartodi.
Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistijono, Danrem 141/Toddopuli (Kolonel Kav. Drs Yotanabey A.M., M.Def S.T).

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top