Tarif Angkutan Bakal Turun 10 % – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tarif Angkutan Bakal Turun 10 %

Rapat yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai bersama Organda dan Komisi III DPRD, membahas tarif angkutan umum, menyusul penurunan harga BBM

PENULIS : LUKMAN SARDY

 

SINJAI, RB–Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Komisi III DPRD Sinjai, serta Satuan Lalulintas Polres dan Organisasi Angkutan Darat (Organda), menggelar pertemuan membahas penetapan tarif angkutan dalam kota pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Rapat dipimpin Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sinjai, H Firdaus, bertempat di Aula Kantor Dishub Sinjai, Senin 18 April kemarin.
Kepada sejumlah wartawan, Firdaus mengungkapkan, rapat digelar, untuk menyepakati besarnya tarif angkutan kota dan pedesaan di Kabupaten Sinjai.
“Ini sesuai anjuran dari pemerintah pusat, agar tarif angkutan diturunkan antara 5 sampai 10 persen dari tarif lama pasca turunnya harga BBM (Bahan Bakar Minyak),” ungkapnya.
Dalam rapat tersebut, Dishub Sinjai mengusulkan draf tarif angkutan turun 10 persen.
Rapat yang berlangsung alot tersebut, disepakati agar pihak organda juga menyusun draf penyesuaian tarif, sehingga masukan dari para supir dapat terakomodir.
“Pertemuan ini akan memformulasikan skenario penurunan tarif angkutan dalam kota antara skenario dishub dengan skenario organda dan DPRD,” katanya.
Hasil dari kesepakatan itu kata Firdaus, akan segera disosialisasikan kepada masyarakat dan akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) bupati yang mengatur penyesuaian tarif angkutan di Sinjai.
“Selain penyesuaian tarif angkutan, rapat juga membahas terkait keberadaan terminal dan agen liar yang dikeluhkan masyarakat,” imbuhnya.

To Top