Tatap Muka, Ini Curhat Penyandang Disabilitas di Depan Zunnun – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tatap Muka, Ini Curhat Penyandang Disabilitas di Depan Zunnun

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Seratusan lebih penyandang disabilitas Kabupaten Bone yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bone bergabung dengan mahasiswa dan kelompok pemuda, mengikuti Dialog dan Tatap Muka di Hotel Sarlim, Minggu 24 Desember sore ini.

Dialog yang mengusung tema Penyebarluasan dan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan digagas Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel, Andi Muhmmad Zunnun Armin Nurdin Halid, dimaksudkan untuk menyaring aspirasi dan kebutuhan dari penyandang disabilitas.

“Melalui kegiatan dialog dan tatap muka ini kami harapkan agar masyarakat umum bisa memahami hak-hak dari penyandang disabilitas apalagi telah ada regulasi yang dibuat dalam bentuk Perda,” ungkapnya.

Begitu pula dengan penyandang disabilitas sendiri, kata Zunnun melalui kegiatan diharapkan bisa menyuarakan apa-apa saja kebutuhannya.

Sementara Ketua PPDI Kabupaten Bone, A Takdir yang hadir sebagai salah seorang narasumber dalam pemaparannya mengungkapkan jika rekan-rekannya masih mendapatkan tindakan diskriminasi.

“Kami penyandang disabilitas memperoleh hak yang sama dengan masyarakat umum baik dibidang kesehatan, pendidikan, sosial dan bidang lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut atlet tenis meja ini mengungkapkan jika bantuan yang dibutuhkan penyandang disabilitas bukan hanya dana.

“Namun kebutuhan kami tergantung dari kondisi misalnya rekan kami yang lumpuh layu membutuhkan kursi roda, yang kakinya diamputasi membutuhkan kaki palsu dan lainnya,” ungkapnya.

Beda halnya dengan Anggota DPRD Kabupaten Bone, Rismono Sarlim menegaskan jika untuk mengakomodir kebutuhan penyandang disabilitas pastinya membutuhkan anggaran.

“Untuk pengadaan infrastruktur pro disabilitas, kursi roda hingha sosialisasi membutuhkan anggaran yang semestinya dikawal dengan baik,” ungkapnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top