Tekan Kebocoran PAD, Komisi II DPRD Bone Berguru Ke Makassar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tekan Kebocoran PAD, Komisi II DPRD Bone Berguru Ke Makassar

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Bone di Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Senin 10 April 2017

Pelajari Kiat Bapenda Kota Makassar Tingkatkan PAD

PENULIS : ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Komisi II DPRD Kabupaten Bone, menggelar kunjungan kerja di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Senin 10 April 2017. Kunjungan Komisi II ke Bapenda, untuk mempelajari kiat instansi tersebut dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota Komisi II DPRD Bone, Herman ST mengatakan, dari hasil sharing (Tukar pendapat) terkait potensi pajak yang bisa mendongkrak PAD, banyak kiat-kiat yang diperoleh Komisi II dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Bayangkan, realisasi PAD Kota Makassar, mencapai Rp800 miliar di Tahun 2016. Tidak heran di Tahun 2017, target PAD Kota Makassar meningkat menjadi Rp1 Triliun 86 Miliar,” ungkap Herman melalui rilis yang dikirimkan ke RADAR BONE, Senin sore, 10 April 2017 sekira pukul 16.00 Wita.

Herman menyebutkan, banyak potensi PAD di Kabupaten Bone yang bocor. Sebut saja, potensi PAD dibidang pariwisata. “Memang PAD di Bone meningkat, namun banyak potensi pajak yang bocor,” sebut Herman sembari menyebutkan total PAD di Kabupaten Bone, hanya berkisar Rp155 miliar.

BACA JUGA  Kadisdik Warning Kepala Sekolah di Bone

Salah satu keberhasilan Kota Makassar dalam meningkatkan PAD lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, yakni membentuk laskar peduli pajak.

“Saya kira, perlu juga dibentuk di Bone (Laskar Peduli Pajak). Tidak apa-apa kita mencontoh, kalau itu menguntungkan untuk daerah kita,” tutupnya.

*

Click to comment
To Top