Tekan Stunting, PKK Desa Bana Adakan Kelas Gizi Kuliner – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tekan Stunting, PKK Desa Bana Adakan Kelas Gizi Kuliner

RADARBONE.CO.ID_BONTOCANI–Pengurus Penggerak PKK Desa Bana melaksanakan kegiatan kelas gizi kuliner untuk mencegah dan menurunkan angka stunting.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Bana yang digelar Selasa 10 September 2019.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Bana, Ishak, Babinsa, bidan desa , kader PKK, kader posyandu, ibu hamil , dan ibu menyusui sebagai narasumber dr A Sri Wahyuni, Hj Nana Yuliana SGz.
Ernawati SPd selaku ketua TP PKK Desa Bana sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dengan ditetapkannya Desa Bana sebagai 1 dari 10 lokus stunting di Kabupaten Bone.

Berdasarkan data di Desa Bana ini ada 29 anak yang masuk kategori stunting dengan rincian 7 orang gizi kurang berdasarkan berat badan berdasarkan umur, 11 orang sangat pendek dan 11 orang pendek berdasarkan tinggi badan menurut umur.

Pemateri Hj Nana Juliana, S.Gz mengatakan salah satu penyebab stunting adalah kurang gizi. Olehnya itu diharap peserta dapat mengenali makanan yang bergizi sehingga dapat memilih dengan baik dan mengolahnya/memasak yang benar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top