Terbebas dari Cukong, NH-Aziz Bukti Pemimpin Mandiri – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Terbebas dari Cukong, NH-Aziz Bukti Pemimpin Mandiri

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) berjanji menjalankan pemerintahan yang bersih dan pro-rakyat. Olehnya itu, sedari awal pasangan nomor urut satu ini menghindari segala bentuk bantuan dari cukong. Secara tegas, NH-Aziz menolak karena tidak ingin tersandera oleh kepentingan sang pemodal jika kelak terpilih memimpin Sulsel.

Juru bicara NH-Aziz, Muhammad Natsir, mengatakan ketegasan menolak bantuan atau sumbangan dari cukong merupakan bukti NH-Aziz merupakan pemimpin mandiri. Dengan terbebas dari cukong, pasangan tegas, merakyat dan religius itu menjamin akan melahirkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat, bukannya sang pemodal.

“Itu bukti nyata bahwa NH-Aziz merupakan pemimpin mandiri, tidak bergantung kepada orang lain. Seluruh biaya kampanye pada pilkada bersumber dari NH-Aziz sendiri, bukan sponsor atau pihak lain yang rawan kepentingan alias transaksional,” kata Natsir, Rabu, 28 Februari.

Natsir mengimbuhkan ketegasan menolak bantuan dari cukong dapat dimaknai sebagai upaya NH-Aziz memerangi praktik korupsi. Toh, menerima sumbangan dari pemodal merupakan jalan pembuka melakukan korupsi. Sebab, kandidat penerima sumbangan pastinya memiliki beban budi yang harus dibayar pada kemudian hari tatkala terpilih.

“NH-Aziz memahami itu, makanya secara tegas menolak sumbangan atau bantuan dari cukong. Kalau terima pastinya ada beban budi dan itu bisa menyandera yang bersangkutan pada masa mendatang,” ujar Natsir yang juga fungsionaris Golkar.

NH sendiri dalam berbagai kesempatan telah menyampaikan kesiapannya untuk menggelontorkan uang pribadinya untuk ongkos politik, termasuk dana kampanye. Hal tersebut sudah dibicarakannya bersama Aziz. Toh, dengan terbebas dari cukong, ia dan Aziz lebih mandiri dalam menentukan arah kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel.

“(Soal ongkos politik) murni dari pribadi saya, tapi soal nominalnya itu rahasia,” ujar Nurdin yang berlatar belakangan politikus dan pengusaha.

NH juga mengaku selama ini cukup terbantu dengan keberadaan relawan yang ikhlas dan sepenuh hati bekerja untuk pemenangan pasangan dengan slogan Sulsel Baru. Banyak kelompok relawan yang bekerja tanpa pamrih dengan membuat sendiri seragam dan alat peraga untuk mensosialisasikan NH-Aziz. Perjuangan mereka membuatnya kian termotivasi dalam pertarungan Pilgub Sulsel 2018. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top