Terbengkalai, Komisi III Minta Hentikan Pembangunan Islamic Center di Sinjai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Terbengkalai, Komisi III Minta Hentikan Pembangunan Islamic Center di Sinjai

Gedung Islamic Center di Kabupaten Sinjai, yang pembangunannya terkesan terbengkalai

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai Sulsel, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai segera menghentikan pembangunan proyek Islamic Center. Pasalnya, pemerintah daerah, terlihat kewalahan membiayai pembangunan gedung tersebut.

” Kita minta dihentikan saja pembangunannya kalau dalam jangka dua tahun ini tak mampu dianggarkan penyelesaiannya,” kata Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Amsul A Mappasara kepada RADAR BONE, Selasa 21 Juni kemarin.

Politisi PBB itu menegaskan, pembangunan proyek Islamic Center, terkesan pemborosan anggaran, karena menghabiskan anggaran Rp15 miliar, sementara progres pengerjaannya jauh dari kata rampung.

“Sebaiknya bangunan yang sudah berbentuk rangka itu itu bisa dimanfaatkan lain ketimbang menganggarkan gedung tersebut sementara tidak dimanfaatkan,” sorotnya.

Terpisah, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Kadistarkim), Harsyid Yarham terkesan lempar tanggungjawab. Menurut Harsid, bangunan masjid tersebut, dibangun pada masa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa tahun 2008 lalu.
“Sampai saat ini sudah ada Rp 15 miliar uang daerah habis untuk pembangunan gedung itu dan kita masih membutuhkan dana sebesar Rp35 miliar untuk penyelesaiannya dan itu bisa bertahap satu atau dua tahap,” kata Arsyid Yarham.

*ASKARSYAM

To Top