Terima Remisi HUT Proklamasi, Empat Napi Hirup Udara Bebas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Terima Remisi HUT Proklamasi, Empat Napi Hirup Udara Bebas

RADARBONE.CO.ID_CELLU– Dari 415 orang narapidana dan tahanan yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone, sebanyak empat orang diantaranya benar-benar akan kembali merasakan ‘Kemerdekaan’ karena mendapatkan remisi tepat Sabtu, 17 Agustus pagi ini.

Hal ini diungkapkan dalam Upacara Penyerahan Remisi Bagi Narapidana di aula Lapas Kelas IIA Watampone yang dihadiri langsung Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi dan Forkopimda.

Kepala Lapas Kelas IIA Watampone, Lukman Amin dalam sambutannya membeberkan jumlah penghuni Lapas
415 orang narapidana dan 270 orang tahanan yang mana 150 orang diantaranya berada di balik jeruji besi karena kasus narkotika.

“Dalam rangka Peringatan HUT 74 Kemerdekaan RI jumlah napi yang mendapatkan Remisi Umum sebanyak 230 orang, remisi umum sebagian sebanyak 226 orang dan yang mendapat remisi umum seluruhnya atau langsung bebas sebanyak 4 (empat) orang,” ungkapnya.

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi membacakan sambutan MenkumHAM menegaskan bahwa kondiai Lapas menjadi perhatian penuh pemerintah.

“Kami berharap napi yang mendapatkan remisi dan bebas pada hari ini kami ucapkan selamat, bisa kembali kentengah-tengah masyarakat dan tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mematuhi hukum,” imbaunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top