Terlibat Kasus Pencurian di Rumah Kosong, Pelajar Ini Diringkus – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Terlibat Kasus Pencurian di Rumah Kosong, Pelajar Ini Diringkus

Tim Resmob Polres Bone membekuk pelajar yang diduga terlibat kasus pencurian, Selasa 7 Februari

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Sindikat pencuri spesialis rumah kosong yang selama ini kerap beraksi dibeberapa lokasi di dalam Kota Watampone satu persatu diciduk.

Setelah beberapa waktu lalu dua pelaku dibekuk, kini polisi kembali meringkus seorang pelajar yang terdeteksi sebagai anggota sindikat yang sudah lama meresahkan warga.

RH (16) tak dapat berkutik setelah dicokok Unit I Resmob Polres Bone yang dipimpin Ipda Pututu Yudha Pratama S.T.K di Jl Lappawawoi Karaeng Sigeri, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Selasa 7 Februari.

Di hadapan polisi, RH mengakui perbuatannya. Bahkan dia memperagakan cara saat masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela sebelum merangsek ke dalam dan menggasak sejumlah barang berharga milik tuan rumah.

“Waktu itu, rumah yang menjadi target memang kosong pak. Makanya langsung saja masuk ke dalam melalui jendela,” katanya di hadapan petugas.

Paur Humas Polres Bone, Iptu Adenan yang dikonfirmasi RADAR BONE membenarkan adanya pelaku pencuri spesialis rumah kosong ditangkap anggotanya.

“Pelaku sudah diamankan anggota. Saat ini dilakukan pengembangan agar sindikat lain bisa diungkap,” katanya.

Adenan menambahkan, dalam penangkapan itu sejumlah barang bukti ikut diamankan.

“Banyak barang buktinya, ada satu gitar listrik, kipas angin, ponsel Blackberry Davis, speaker dan tas ransel barang-barang tersebut diduga hasil curian,” tutupnya

To Top