Terlibat Tambang Ilegal, Dua Penambang di Sibulue Terancam Lima Tahun Penjara – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Terlibat Tambang Ilegal, Dua Penambang di Sibulue Terancam Lima Tahun Penjara

Aktivitas penambangan pasir di wilayah Bone Utara. beberapa waktu lalu. Saat ini polisi gencar merazia aktivitas tambang liar.

PENULIS : HERMAN

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dua pelaku tambang liar yang ditangkap Unit Tindak Pidana Tertentu (Tidpiter) Satuan Rerserse Kriminal Polres Bone terancam pidana penjara selama lima tahun. Kepala Kepolisian Resort Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, berdasarkan hasil gelar perkara kedua pelaku yang tertangkap di Desa Pattiro Riolo dan Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue tersebut sudah resmi ditetapkan menjadi tersangka.

“Dua-duanya sudah resmi tersangka, dan terancam hukuman kurang lebih lima tahun pejara sesuai dengan Pasal 158 UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang pertambangan,” jelas Kadarislam.
Kadarislam menegaskan, pihaknya tidak akan main-main terhadap aktivitas tambang liar. Menurut Kadarislam, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait larangan tambang tanpa izin. Jika masih ada yang berani beroperasi tanpa izin, maka pihaknya tidak akan mentolerir.

“Pokoknya kalau tidak ada izin resmi berarti itu dilarang, dan akan kita tindak,” tambahnya. Diketahui, tiga penambang liar diamankan polisi di Desa Pattiro Riolo dan Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue, Kamis, 7 Februari lalu. Selain menangkap tiga orang, yakni Alvian (24), Ruslan (55) dan Ardiansyah (30), pada kesempatan itu, polisi dari Unit Tipidter Polres Bone juga mengamankan alat berat berupa eskavator serta uang tunai senilai Rp1,5 juta.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top