Tersandung Pakta Integritas Memenangkan Prabowo di Pilpres, Fahsar Sulit Kendarai Gerindra – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tersandung Pakta Integritas Memenangkan Prabowo di Pilpres, Fahsar Sulit Kendarai Gerindra

PENULIS : ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONEBakal calon yang akan mengendarai Gerindra di Pilkada Bone, diharuskan menandatangani pakta intergritas pemenangan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
Itu artinya, bakal calon yang berafiliasi langsung dengan Jokowi, akan sulit mengendarai Gerindra di pilkada. Salah satu bakal calon yang bisa saja terjegal, yakni petahana, HA Fahsar M Padjalangi.

Diketahui, Fahsar telah mengantongi rekomendasi Partai Golkar di Pilkada Bone. Sementara Golkar sendiri telah bulat menyatakan dukungannya memenangan Jokowi di Pilpres.

Koordinator daerah (Korda) Gerindra Bone, Andi Agussalim Gadjong mengatakan, Gerindra terbuka bagi siapapun figur yang berminat mengendarai partai tersebut di pilkada. Selama kata dia, mampu menjalankan pakta integritas yang telah disepakati.

“Kalau tidak mampu menandatangani pakta integritas tersebut, otomatis tidak diusung,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Selasa 4 Juli kemarin.

Agus menyebutkan, pihaknya akan mempertimbangkan mengusung kader internal jika tidak ada yang mampu berkomitmen memenangkan Prabowo di Pilpres.

“Kalaupun tidak ada kader eksternal yang bersyarat maju di pilkada, maka kita akn fokus di Pilgub,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu bakal calon bupati, A Yuslim Patawari mengaku siap menjalankan pakta integritas dimaksud, jika diusung Gerindra di pilkada.

“Saya siap menjalankan pakta integritas itu, jika memang Gerindra mengamanahkan saya bertarung di pilkada,” pungkas AYP sapaan akrab Yuslim sembari menyebut segera mendaftar di Gerindra.

AYP juga mengaku, telah mengikuti fit and proper test di PDIP Sulsel sembagai syarat mendapatkan rekomendasi partai tersebut di pilkada.

AYP mengikuti tahap uji kelayakan dan kepatutan bersama dengan petahana HA Fahsar M Padjalangi, Selasa 4 Juli di Kantor DPW PDIP Sulsel.

*

askarradarbone@gmail.com

To Top