The Power of Emak-emak, Siap Menangkan IYL-Cakka di Pinrang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

The Power of Emak-emak, Siap Menangkan IYL-Cakka di Pinrang

RADARBONE.CO.ID_PINRANG – Pernah dengar jargon The Power of Emak-emak? Betul, jargon itu banyak benarnya. Kekuatan dari kalangan perempuan memang tak boleh diremehkan. Terutama di ajang pesta demokrasi. Semisal Pilgub Sulsel 2018.

Nah, di Kabupaten Pinrang, ada kelompok ibu-ibu yang berkomitmen memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4. Kelompok ibu-ibu ini dikomandoi Andi Ria.

Alasan Andi Ria dan kawan-kawannya mendukung IYL-Cakka cukup beragam. Rata-rata punya 4 alasan. Tapi mayoritas dari mereka menempatkan Program Rumah Produktif pada alasan paling utama atau pertama.

“Ibarat kita-kita ini sudah jatuh cinta pada Rumah Produktif. Ibu-ibu disini sudah tak sabar ada Rumah Produktif di Pinrang,” tutur Andi Ria yang dengan segera diamini ibu-ibu lainnya.

Rumah Produktif, lanjut Andi Ria, diyakini menjadi solusi dari peningkatan kesejahteraan rakyat. Program itu menembus segala lapisan masyarakat dan genre.

“Kami yakin Rumah Produktif ini untuk pemberdayaan perempuan. Makanya kami siap berpartisipasi menggalang ibu-ibu lainnya memenangkan Punggawa Macakka untuk menyukseskan Rumah Produktif,” pungkasnya.

Di Kabupaten Pinrang dukungan ke IYL-Cakka memang terus mengalir. Bahkan tim pemenangan kandidat Bupati yang berbeda sikap di pilkada, justru sebagian menyatu di IYL-Cakka untuk Pilgub Sulsel.

Sementara itu, 17 hari jelang pencoblosan, tim pemenangan rumah kita Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) se-Sulawesi-Selatan terus menyolidkan barisan.

Rumah kita yang punya struktur hingga tingkat desa ini, menggelar rapat koordinasi (rakor) yang ditempatkan di Ballroom Grand Clarion Hotel, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Di rakor yang dirangkaikan TOT saksi di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS), tim pemenangan dibekali berbagai strategi, terutama dalam mengantisipasi berbagai potensi kecurangan.

Begitu juga dalam mengamankan dukungan, serta mengawal perolehan suara nantinya saat pencoblosan hingga rekapitulasi suara di semua tingkatan.

Dalam rakor yang digelar secara tertutup ini, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar juga hadir, sekaligus memberikan pengarahan khusus, sekaligus mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Jangan sampai terlena di sisa waktu yang ada. Kita boleh Diunggulkan di sejumlah hasil survei, tapi itu cukup dijadikan penyemangat. Dengan izin Allah, kalau kita terus bergerak, maka kemenangan akan berpihak ke kita,” tandas Ichsan Yasin Limpo.

Selain itu, Ichsan meminta kepada tim dan segenap relawannya untuk mewaspadai adanya indikasi yang berusaha menghalalkan segala cara, seperti melakukan politik uang, dan politisasi bantuan pemerintah.

Berdasarkan pantauan, ribuan tim rumah kita se Sulsel memadati ballroom Clarion. Selain IYL, beberapa narasumber lain juga memberikan pengarahan khusus, termasuk TOT saksi.##

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top