Tiga Target di Laccokkong Lolos – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tiga Target di Laccokkong Lolos

Tim Gabungan BNNK Gelar Operasi Merah Putih

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone bekerjasama Polres Bone, TNI dan Satpol PP menggelar operasi narkoba pada sejumlah titik rawan narkoba di daerah ini, Sabtu, 12 Agustus lalu sekira pukul 17.30 Wita.

Dalam operasi merah putih ini, tim gabungan mengawali operasinya di Lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang.  Ada tiga bandar yang menjadi target Tim gabungan BNNK di kawasan ini, yakni SR, TR dan CR. Hanya saja, tim pulang dengan tangan hampa. Ketiganya diduga berhasil melarikan diri sebelum petugas tiba di lokasi. Operasi ini diduga bocor.

Setelah menyisir Lacokkong, selanjutnya petugas mengobok-obok Lapas Watampone.
Petugas tidak menemukan sabu dalam penggerebekan di kamar tahanan.

Setelah memeriksa ruang tahanan tim gabungan selanjutnya melanjutkan penggerebekan di atas KMP Raja Di Laut yang sedang bersandar di Dermaga Pelabuhan Bajoe.

Seluruh ABK diminta mengikuti tes urine. Hasil tes urine dari seluruh ABK pun negatif narkoba.
Operasi tim gabungan ini berhasil menemukan pelaku narkoba saat menggerebek rumah kost di Jl Hos Cokroaminoto, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Dua penghuni kost masing-masing pria dan wanita positif menggunakan narkoba. Keduanya pun di gelandang ke Kantor BNNK Bone untuk selanjutnya diproses.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone,  Muharram Sahude SH MH mengatakan razia tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan menyambut perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.
“Penggerebekan ini lebih sifatnya pencegahan sebagai moment empati kita dalam memperingati hari kemerdekaan,” katanya.

Terkhusus untuk kawasan Laccokkong, kata Muharram ada tiga bandar sudah ditetapkan sebagai target. Hanya saja saat digerebek ketiga orang tersebut diduga melarikan diri.  “Ketiga orang itu memang jadi target hanya saja tadi tidak ditemukan,” bebernya.

*

Click to comment
To Top