Tilang 58 Kendaraan, Samsat Bone Razia Pajak Hingga Akhir Desember – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tilang 58 Kendaraan, Samsat Bone Razia Pajak Hingga Akhir Desember

RADARBONE.CO.ID–Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Bone atau Samsat Bone kembali menggelar razia pajak kendaraan di Jalan MT Haryono. Kepala UPT Pendapatan Wilayah Bone, Arwin Jalil, mengatakan, pada razia yang digelar bersamaan dengan Operasi Zebra ini, petugas berhasil menjaring 77 unit kendaraan yang menunggak pajak. Terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 63 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 14 unit.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 58 unit kendaraan ditilang karena tidak membawa SIM dan tidak melakukan pengesahan STNK tahunan. Namun tidak ada kendaraan yang diamankan oleh petugas.
Arwin menambahkan, dari 77 unit yang terjaring, sebanyak 19 unit yang memilih membayar pajak di tempat senilai Rp Rp 24.253.680.

Ia menambahkan, operasi Zebra ini digelar oleh Satlantas Polres Bone didukung Polisi Militer dan UPT Pendapatan Wilayah Bone. Setelah berakhirnya Operasi Zebra, UPT Pendapatan Wilayah Bone akan melanjutkannya dengan menggelar operasi penertiban pajak kendaraan bermotor yang akan digelar hingga akhir tahun ini.

“Setelah operasi zebra berakhir, kami akan melanjutkannya dengan menggelar operasi penertiban pajak kendaraan untuk mengingatkan masyarakat agar membayar pajak kendaraan tepat waktu,” ujarnya.

Menurutnya, pajak kendaraan yang dibayar masyarakat Bone akan dikembalikan kepada mereka dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan membiayai program pembangunan di Bone. Operasi penertiban pajak digelar untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemrov Sulsel.

Hingga Rabu 6 Novemvber siang UPT Bone telah mengumpulkan PKB sebesar Rp 56.076.188.138 dari target sebesar Rp 66.429.192.000 atau sebesar 84.41 persen.  Ia optimistis target tersebut dapat dicapai hingga akhir tahun ini.

Disamping itu, Samsat Bone, terus berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat dengan menghadirkan samsat keliling (Samkel). Saat ini armada samkel sudah sampai ke pelosok bahkan hingga ke Cina. Pelayanan samkel di Cina hadir setiap hari Senin mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00.


Selain di Cina, juga ada Samsat Keliling di Kahu yang buka setiap hari Rabu, Samsat Keliling di Lapri setiap hari Selasa, Samsat Keliling di Taccipi setiap hari Senin, Samsat Keliling di Uloe setiap hari Jumat, Samsat Keliling di Ajangngale setiap hari Kamis, Samsat Keliling di Amali setiap hari Selasa, Samsat Keliling di Tellu Settinge hari Rabu, dan di Camming setiap hari Senin.
Setiap Senin hingga Jumat, wajib pajak juga dapat melakukan pembayaran di Gerai Samsat Tanah Bangkalae dan di Gerai Samsat Kajuara.

Berikut Pelayanan Samsat Bone
1. Samsat Bone (Sabtu-Minggu buka)
2. Gerai Samsat Tanah Bangkalae (Senin-Jumat)
3. Gerai Samsat Kajuara (Senin-Jumat)
4. Samsat Keliling di Kahu setiap hari Rabu
5. Samsat Keliling di Lapri setiap hari Selasa
6. Samsat Keliling di Taccipi setiap hari Senin
7. Samsat Keliling di Uloe setiap hari Jumat
8. Samsat Keliling di Ajangngale setiap hari Kamis
9. Samsat Keliling di Amali setiap hari Selasa
10. Samsat Keliling di Tellu Settinge hari Rabu
11. Samsat Keliling di Camming setiap hari Senin
12. Samsat Keliling di Cina setiap hari Senin

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top