Tim Sehati Tolak Pengundian Jadwal Kampanye – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tim Sehati Tolak Pengundian Jadwal Kampanye

PENULIS : RISNAWATI

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Tim pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, A Seto Asapa-Hj A Kartini (Sehati), melayangkan protes ke pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat digelar rapat jadwal kampanye umum di Aula Kantor KPUD, Kamis 22 Maret 2018.

Salah satu tim pasangan calon dari SEHATI, Nasrullah Mustamin menyatakan protes terkait pengundian jadwal kampanye umum oleh pihak KPU yang menurutnya merugikan jagoannya.

Nasrullah Mustamin yang didampingi oleh juru bicara Sehati, Ahmad Marsuki, mengatakan pihaknya akan tetap menolak jika KPU akan melakukan pengundian mengenai jadwal kampanye umum, dan tetap dengan tanggal dan waktu yang sudah diajukan sebelumnya ke KPU yakni 23 Juni 2018.

“Kami tetap pada jadwal awal yang sudah kami ajukan, jika KPU tetap ingin mengundi jadwal kampanye umum, silahkan saja, tapi Tim Sehati tidak akan ikut dalam pengundian itu,” tegas Nasrullah.

Sementara itu Anggota Divisi hukum KPU, Muhammad Ridwan menuturkan, untuk jadwal kampanye umum, KPU tetap akan melakukan pengundian kepada masing-masing tim pasangan calon terkait jadwal kampanye umum yang jatuh pada tanggal 21 hingga 23 Juni 2018.

“Ini masih ada rentang waktu 3 bulan, jadi apabila pertemuan hari ini tidak ada kesepakatan tentang pengundian jadwal kampanye umum, kami akan tetap mengundang tim pasangan calon untuk melakukan rapat koordinasi. Dan apabila dalam rapat kordinasi tetap saja tidak ada kesepakatan, maka kami sudah memiliki dasar dan tetap berjalan sesuai hasil koordinasi rapat umum yang sudah dilakukan sebelumnya,”tutur Ridwan.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top