Tim Sukses Tantang Duel, Pilkades Pakkasalo Sempat Ricuh – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tim Sukses Tantang Duel, Pilkades Pakkasalo Sempat Ricuh

RADARBONE.CO.ID_SIBULUE– Pemilihan kepala desa serentak di Desa Pakkasalo Kecamatan Sibulue Selasa, 11 Juni pagi ini dipusatkan di dusun Benteng.

Awalnya, pencoblosan berlangsung lancar mulai pukul 08.00 wita yang mana panitia yang diketuai H Katile memberikan surat suara kepada warga.

Namun sekira pukul 10.00 wita, seorang tim sukses kandidat nomor urut 3, A Salmin yang berdiri di luar pagar TPS tiba-tiba berteriak dan menuding seorang tim sukses dari kubu calon kades urut 1, NS.

“Polisi saja dilarang masuk ke TPS apalagi pensiunan tentara. Panitia harus netral,” teriak pria yang merupakan purnawirawan Polri ini.

Panitia yang mendengar ada keributan di luar, melalui pengeras suara pun berteriak. ‘Pak polisi tolong diamankan,” teriak A Rosmini, salah seorang panitia.

Kapolsek Sibulue, Ipda Aris Supu yang berada di lokasi bersama Camat Sibulue, A Wahyuddin Akiel serta Danramil Sibulue berusaha mengamankan suasana.

“Saya saudara dengan calon urut 3 dan saya melihat ada tim dari nomor urut 1 masuk ke dalam TPS. Ada 15 menit saya perhatikan, makanya saya minta panitia keluarkan semua pihak yang tidak berwenang dari TPS,” ungkap A Salmin kepada RADAR BONE.

Meski sempat dilerai oleh petugas kepolisian, A Salmin tetap menuding Nasir dan menantangnya duel.

“Disini banyak orang jadi besok saja kita ketemu,” tantangnya.

Untungnya kericuhan bisa diatasi dan pencoblosan yang melibatkan tiga orang calon kades yang bertarung pada Pilkades ini masing-masing H Ambo Tang SKM dengan nomor urut 1.Nomor urut dua, Hj Muslihah dan A Muh Akbar Nomor urut 3 kembali berjalan lancar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top