Tim Wasrik Sambangi Korem 141 TP – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tim Wasrik Sambangi Korem 141 TP

PENULIS : ROSDIANA SULJA

MANURUNGE, RB–Markas Korem 141 TP Jl Jend Sudirman Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang disambangi Tim Pemeriksaan dan Pengawasan (Wasrik) Itdam VII/Wrb yang dipimpin Letkol Czi Darmainus K, Selasa 28 Februari kemarin.

Maksud kedatangan tim tersebut disampaikan Danrem 141/Tp Kolonel Kav Drs Yotanabey AM MDef ST dalam pertemuan di aula Nasution Makorem.

“Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan oleh Tim Wasrik bukanlah kegiatan yang baru akan tetapi sudah menjadin program tahunan yang memang harus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Menurutnya, program Wasrik ini sangat penting, bahkan menjadi kebutuhan yang sangat hakiki dalam siklus manajemen organisasi.

“Tujuannya adalah untuk mengendalikan kegiatan dan sekaligus mendorong pelaksana program agar pelaksanaan tugasnya benar-benar sesuai program yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Pengawasan dan pemeriksaan mutlak harus dilakukan, guna mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tugas pokok yang ingin dicapai.

Danrem menegaskan Korem 141 TP telah berupaya menyempurnakan dan memperbaiki manajemen dan administrasi, namun berbagai kendala dan permasalahan termasuk dinamika yang selalu bekembang dilapangan.

Berkaitan dengan hal tersebut kata Danrem pihaknya berharap kepada Tim Wasrik, jika nantinya dalam pelaksanaan Wasrik ditemukan berbagai kelemahan dan kekurangan, agar satuan yang bersangkutan dapat diberikan arahan serta cara penyelasaian terbaik sehingga satuan tersebut dapat memahami kekurangannya dan segera menindak lanjuti sebagaimana yang diharapkan.

To Top