Tingkat Partisipasi Pemilih di Bone Capai 78,22 Persen – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tingkat Partisipasi Pemilih di Bone Capai 78,22 Persen

Harmita, Komisioner KPU Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Partisipasi pemilih pada pemilu 2019 meningkat jika dibandingkan pilkada 2018 lalu. Pada pilkada lalu, partisipasi pemilih tercatat mencapai 72 persen lebih. Pada Pemilu 2019, angka partisipasi pemilih meningkat menjadi 78,22 persen.

“Alhamdulillah, partisipasi pemilih sesuai target bahkan melampui sedikit,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Rabu 8 Mei kemarin sembari menyebut target partisipasi pemilih pemilu 2019 mencapai 78 persen.

Harmita juga memuji kinerja para penyelenggara di semua tingkatan, yang telah bekerja keras mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019. Termasuk meningkatkan target partisipasi pemilih.

“Upaya KPU untuk terus mensosialisasikan pemilu dan membentuk relawan demokrasi mampu mendorong partisipasi pemilih,” ujarnya.

Diungkapkan, sosialisasi pemilu ini dilakukan secara maksimal. Termasuk langsung bertemu dengan masyarakat memberikan pemahaman tentang tata cara pencoblosan dan pelipatan surat suara. Selain itu, faktor kedewasaan pemilih juga menjadi pendorong peningkatan. “Artinya banyak masyarakat secara sadar menggunakan hak pilihnya di TPS (Tempat Pemungutan Suara),” tukasnya.

Ketua KPU Bone, Izharul Haq menambahkan, untuk partisipasi pemilih pemilu tahun 2019 ini mengalami peningkatan. Pelaksanaan sosialisasi, hingga dibentuknya relawan demokrasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, mampu mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga angka partisipasi pemilih ini dapat mencapai hingga 78,22 persen.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top