Radar Bone

Berita Terkini

Tingkatkan Layanan Kesehatan, BPJS Kesehatan Bentuk Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Watampone bentuk Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan.

Anggota Forum terdiri dari Bupati selaku Penasehat, Sekda selaku Ketua dan Kepala Dinas terkait diantaranya BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Disdukcapil, Disnaker, Bappeda, Assisten II dan OPD lain.

Sehubungan untuk peningkatan pelayanan kepada peserta JKN KIS khususnya di Kabupaten Bone, BPJS Kesehatan Cabang Watampone mengawalinya dengan rapat perdana untuk tahun 2020 bertempat di ruang kerja Sekda Bone, Rabu, 29/01/2020.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bone Hartono Purba mengatakan ada sejumlah materi pembahasan yang dibahas dalam rapat tersebut.

Diantaranya, Evaluasi pelayanan dan kepesertaan tahun 2019, Pembahasan dan diskusi untuk peningkatan pelayanan tahun 2020, Proses validasi data peserta khususnya peserta PBI APBD yang didaftarkan dan iurannya
di tanggung oleh daerah.

“Dalam proses validasi ini Pemda akan membentuk tim untuk melakukan proses validasi dan verifikasi data di lapangan, melibatkan unsur dinas terkait dan aparat pemerintahan Desa,” katanya.

Selanjutnya, untuk mencapai UHC maka cakupan kepesertaan dari segmen Badan Usaha akan di dorong agar Badan Usaha dapat memenuhi hak karyawan dengan mendaftarkan karyawan menjadi
peserta JKN.
“Demikian juga untuk segmen lain seperti aparat desa, dan pegawai pemerintah non ASN,” terangnya.

Bahkan Pemda akan menyesuaikan anggaran untuk PBI sesuai dengan jumlah peserta hasil validasi dan verifikasi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top