Tips Kapolres Bone Sehat di Era Digital – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tips Kapolres Bone Sehat di Era Digital

RADARBONE.CO.ID–WATAMPONE- Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi menjadi salahseorang narasumber dalam Seminar Sehari dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 54, Selasa, 6 November pagi ini di aula Masjid Al Markaz Al Maarif, Jl Jend A Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Mengusung tema ‘ Sehat di Era Digital’, dihadapan para tenaga medis yang hadir, Kapolres yang kerap disapa pak Ustad ini pun membeberkan tentang
Penggunaaan Media sosial dari Perspektif Hukum.

“Dulu ada pepatah mengatakan Mulutmu Harimaumu. Tetapi sekarang, Jemarimu Bisa Mengantarkanmu ke Jeruji Besi,” ungkapnya.

Pasal-pasal Undang-Undang ITE pun dijabarkan satu persatu termasuk sanksi dan juga pelanggaran terhadap UU tersebut yangbterjadi di wilayah hukumnya.

“Misalkan saja saat ini beredar video dan informasi hoaks penghadangan terhadap mahasiswa Bone Palopo. Padahal ini tidak benar dan dampaknya sangat berbahaya bisa menimbulkan pertikaian dan perpecahan. Oknum penyebar hoaks ini kami cari,” ungkapnya.

Begitu pula dengan pengguna media sosial yang suka membuat status kontradiktif juga disinggung dalam pemaparannya.

“Ada memang orang yang hobinya meng-update status penghinaan di medsos, hal ini terjadi karena orang iti sebenarnya gaptek atau gagap teknologi,” tambahnya.

Banyaknya kasus pelanggaran UU ITE membuat Kapolres Bone pun mengimbau agar semua masyarakat berhati-hati.

“Untuk 2018 ini sudah ada 27 kasus penghinaan melalui medsos,” bebernya.
Olehnya itu Kapolres pun mengimbau agar semua lapusan masyarakat bethati-hati. “Ketika dapat info harus saring dulu apakah benaratau tidak. Kalau tidak benar, jangan disebar,” pungkasnya.

Sayangnya, peserta seminar sehari yang digelar Organisasi Profesi kesehatan dan Akpus Bone ini kurang menyimak materi. Kebanyakan malah asyik bermain handphone ataupun berbicara dengan rekanyang duduk di dekatnya membuat aula sangat bising.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top