Tokoh Masyarakat Maros Akui NH Peduli Nasib Petani Sejak Dulu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tokoh Masyarakat Maros Akui NH Peduli Nasib Petani Sejak Dulu

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Tak sedikit orang yang mengakui perhatian bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid terhadap dunia pertanian. Ia kerap disebut sebagai sosok yang bersahabat serta peduli dengan kesejahteraan petani.

Pengakuan tersebut kembali ditegaskan oleh salah satu tokoh tani dan koperasi Kabupaten Maros, Muhsin. Ia menuturkan, kepedulian di sektor pertanian telah tertanam sejak NH masih muda.

“Pak Nurdin Halid sewaktu menjadi Ketua AMPI di era 90-an, alhamdulillah pada saat itu beliau membawa gerakan kesejahteraan masyarakat, menyiapkan usaha penggelondongan ikan yang dijalankan di sekitar Kecamatan Bontoa, Maros,” terangnya, Senin 22 Januari 2018.

Karena itu, ia meyakini kepedulian NH terhadap peningkatan kesejahteraan petani dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) akan kembali terwujud jika kelak menjadi Gubernur Sulsel.

“Masyarakat pada saat itu merasakan kesejahteraan dari gerakan yang dilakukan Pak NH, semoga pelaku usaha di Maros bisa kembali merasakan hal itu setelah terpilih jadi gubernur,” ujarnya.

NH memang telah menyiapkan sejumlah program terkait peningkatan kesejahteraan dan ekonomi bagi petani. Di antaranya, pasangan Aziz Qahhar ini menyiapkan pinjaman tanpa bunga dan agunan serta menjamin ketersediaan pupuk. Menggagas Tri Karya Pembangunan, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini bersedia pulang kampung untuk menghadirkan kesejahteraan tanpa ketimpangan.

“Saya ingin menjadi gubernur, tidak lain untuk satu tujuan. Yaitu, melahirkan berbagai kebijakan dan aturan yang muaranya untuk menciptakan kemakmuran bagi seluruh masyarakat di Sulawesi Selatan,” tegasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top