Tokoh Perempuan di Bone Antusias Ikut Pendidikan Politik – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tokoh Perempuan di Bone Antusias Ikut Pendidikan Politik

RADARBONE.CO.ID-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel, menggelar pelatihan pendidikan politik bagi perempuan. Anggota DPRD Bone, yang juga pengurus KPPG, Hj Mintayu Sunusi mengatakan, pendidikan politik bagi perempuan merupakan langkah strategis dalam meningkatkan indeks pemberdayaan perempuan, termasuk meningkatkan keterwakilan perempuan di politik.

“Kaum perempuan harus berusaha meningkatkan kemampuan politiknya, karena nantinya akan memperjuangkan dan membela kaum perempuan,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi pelatihan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel. Ia menegaskan, perempuan perlu diberikan pencerahan politik sebagai proses pencerdasan bangsa, agar memahami tentang pentingnya kebijakan formasi 30 persen perempuan di legislatif dan pentingnya perempuan di posisi pengambilan keputusan.

“Hal ini terkait Peraturan Menteri PPPA Nomor 10 Tahun 2015 tentang Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Parlemen pada Pemilu 2019, yang memberikan peran strategis bagi kaum perempuan,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel, Drs  Askari MSi berharap, dengan adanya pelatihan ini, perempuan bisa mengambil andil dalam pengambilan kebijakan di legislatif dalam upaya untuk membangun kesadaran dan kebangkitan perempuan untuk lebih peduli dalam meningkatkan partisipasi politiknya baik di Provinsi maupun di kabupaten/kota.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang benar tentang politik dan pembangunan bagi anggota partai politik perempuan dengan harapan akan tumbuh kesadaran untuk berupaya dengan rasa percaya diri meningkatkan peran dan kedudukan perempuan di ranah politik,” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top