TPID Pantau Stok Kebutuhan Pokok – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

TPID Pantau Stok Kebutuhan Pokok

Ketua TPID yang juga Sekkab Sinjai, HA Tayyeb Mappasere saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral Sinjai.

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai, kembali memantau harga barang kebutuhan pokok, disejumlah pasar tradisonal di Kabupaten Sinjai. Khususnya di Pasar Sentral Sinjai. Pemantauan ini dipimpin Ketua TPID yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, HA Tayyeb Mappasere.
Pemantauan harga barang ini akan dilakukan TPID Sinjai secara intensif hingga menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.
Selain harga, yang menjadi sasaran pemantauan adalah kualitas dan stok barang yang dijual pedagang.
Dalam pemantauan tersebut, ditemukan kenaikan harga kebutuhan pokok seperti gula pasir dan minyak goreng.
Adanya kenaikan harga tersebut langsung ditanggapi serius Tayyeb yang juga Sekda Sinjai itu.
“Kita akan pantau terus harga sembako di pasar dengan melibatkan semua istansi terkait. Jangan ada yang mencoba untuk melakukan penimbunan barang apalagi kondisi saat ini rawan sekali ada oknum yang mencoba memanfaatkan situasi menjelang bulan puasa dengan mempermainkan harga,” tegasnya.
“Harga gula misalnya kita akan turunkan sebelum ramadan sampai maksimal Rp12.750 perkilogram. Persoalan kenaikan harga ini sudah saya sampaikan kepada pak gubernur dan Alhamdulillah beliau langsung merespon. Saya bilang kalau harga gula pasir di Sinjai mengalami kenaikan 1 bulan terakhir begitu pula dengan minyak goreng,” ujarnya

To Top