Transaksi di Tempat Sepi, Gadis Dijambret – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Transaksi di Tempat Sepi, Gadis Dijambret

Ilustrasi

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Bagi pengguna media sosial (Medsos) yang kerap memasarkan barang jualan harus berhati-hati.

Jangan sampai mengalami nasib yang sama dengan, Andi Tendri Ayu Puspita Sari. Gadis berparas cantik asal Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulsel ini menjadi korban jambret yang berawal dari cara dia memasarkan ponsel miliknya di akun facebook.

Pelaku yang juga pengguna akun Fb dengan nama Rehan berpura-pura meyakinkan korban bahwa dia hendak membeli ponsel tersebut.

Setelah deal, mereka janjian untuk melakukan transaksi. Keduanya pun bertemu di Lingkungan Labekku, Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Setelah bertemu di tempat gelap tak jauh dari tempat pembuangan sampah, pelaku lantas berpura-pura memeriksa kondisi ponsel korban. Saat mendapat peluang, Rehan langsung melarikan diri membawa ponsel, Tendri mengendarai sepeda motor merek Yamaha RX King warna kuning.

“Saya berteman dengan pelaku di facebook. Dia bilang mau beli ponsel, namun tidak ada kendaraanya makanya saya yang datangi. Waktu sampai di lokasi pelaku langsung bilang mau periksa ponsel. Setelah saya serahkan, dia langsung tancap gas meninggalkan lokasi,” kata korban.

Sementara orang tua korban, Andi Darna yang dikonfirmasi RADAR BONE Sabtu 13 Agustus mengatakan, pelaku sepakat membeli ponsel tersebut dengan harga Rp1,9 juta.

“Anak saya sempat mengikuti pelaku, namun ciri-cirinya tidak dikenali karena memakai penutup wajah,” katanya.

Kasus ini telah ditangani Jajaran Reskrim Polsek Tanete Riattang.

To Top