Tujuh Santri Ponpes Biru Lomba Hapal Quran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tujuh Santri Ponpes Biru Lomba Hapal Quran

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Peringatan Hari Santri Nasional 2017 disemarakkan santri Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Bone, Minggu 22 Oktober pagi ini melalui Musabaqah Hifzhil Qur’an 30 Juz.

Kegiatan yang digelar di aula Ponpes Al Junaidiyah Jl Jend Sudirman yang dibuka langsung Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bone, Drs H Ambo Dalle MM yang juga merupakan Wakil Bupati Bone.

“MHQ ini diikuti tujuh orang santri yang hari ini berhasil lanjut ke grand final,” terang Drs KH Jamaluddin MHi, Pimpinan Pondok Al Junaidiyah.

Bagi juara I dari musabaqah hifzhil quran ini sangat menggiurkan yakni diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah.
Lebih lanjut pimpinan pondok ini menambahkan jumlah santri penghapal quran yang tahun sebelumnya hanya 30-an orang, kini bertambah menjadi 150 orang.

Sementara Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM yang membuka kegiatan mengapresiasi penuh MGQ ini.

“Kita harus memotivasi kegiatan yang sangat kreatif dan inovatif serta sangat mulia ini,” ungkapnya. Ketua DMI Bone ini pun menegaskan 2018 mendatang Pemda Bone akan membina 27 orang hafiz utusan setiap kecamatan untuk mrnghapal quran di pesantren.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top