Tukang Parkir Tanpa Karcis di Lapangan Merdeka Mintai Pengendara Motor Uang Rp5 Ribu – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Tukang Parkir Tanpa Karcis di Lapangan Merdeka Mintai Pengendara Motor Uang Rp5 Ribu

Suasana lapangan merdeka Watampone pada malam hari. Pengunjung mengeluhkan juru parkir tanpa karcis di lokasi, Sabtu 30 Desember 2017

PENULIS: IRHAM-HERMAN

RADARBONE CO.ID, WATAMPONE– Momen pergantian tahun baru tampaknya dimanfaatkan sejumlah oknum untuk meraup keuntungan di Area Lapangan Merdeka Watampone.

Sejumlah pemuda mengaku sebagai petugas parkir memungut bayaran sebesar Rp5 ribu perkendaran khsusnya roda dua pada Sabtu 30 Desember 2017 malam.

Anehnya, pria yang mengaku sebagai juru parkir Dishub Bone itu tidak dilengkapi karcis dan rompi layaknya tukang parkir resmi.

“Sebelumnya saya biasa bayar parkir Rp2 ribu. Namun tadi pas mau pulang tukang parkir baru mau ambil kalau Rp5 ribu. Tidak pernah memang ada dikasi karcis tukang parkirnya juga tidak pakai rompi hanya jaket warna hitam,” tutur pengendara, Adi kepada RADAR BONE.

Hal sama diungkapkan, Susi. Mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi di Bone itu mengaku didatangi juru parkir saat hendak pulang.

“Saya tidak suka cara tukang parkirnya. Waktu kami mau kasi keluar motor mereka tinggal Lihat-lihat saja tanpa di bantu. Nanti setelah mau jalan baru mendekat minta biaya parkir Rp5 ribu. Baru tidak ada karcis diberikan,” ungkapnya.

Kabid Lantas Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Syafriadi mengatakan jika ada orang mengaku petugas tukang parkir tanpa karcis dan rompi pengendara tak perlu layani.

“Tidak perlu dilayani apabila tidak memiliki kelengkapan,” katanya beberapa waktu lalu.

Dia menyerahkan ke pihak penegak perda untuk menindaki oknum tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top