Tuntaskan Korupsi Dana Desa di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tuntaskan Korupsi Dana Desa di Bone

PENULIS : HERMAN

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kasus dana desa yang ditangani Polres Bone terkesan jalan di tempat. Sejauh ini, baru satu kasus bergulir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar. Sedangkan enam kasus lainnya masih tahap penyelidikan.

Kasus dana desa yang bergulir di Polres Bone, diantaranya kasus yang melibatkan Kades Maddenrengpulu Kecamatan Patimpeng A Nur Alam, Plt Kades Polewali, Kecamatan Kajuara Fahruddin dan yang terbaru adalah dugaan penyalahgunaan desa yang menyeret Kepala Desa Mattirowalie Kecamatan Bontocani, Sri Rahayu Usmi.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, kasus dana desa yang ditangani pihaknya masih tahap penyelidikan.

Lanjut Kadarislam, pihaknya belum menetapkan tersangka karena masih menunggu hasil audit kerugian negara dari BPK.

“Masih penyelidikan, kita tunggu hasil audit kerugian negara. Setelah itu ada baru bisa ada penetapan tersangka,” ujarnya.

Terkait kasus yang menyeret nama Kepala Desa Mattirowalie yang juga Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi, Kadarislam mengatakan pihaknya masih sebatas konfirmasi.

“Tetap diproses, namun kita mengacu pada mekanisme dalam menangani kasus dana desa,” tambahnya.
Dari tujuh kasus dana desa yang ditangani Polres Bone, sejauh ini baru satu tersangka ditetapkan, yakni Kades Polewali Kecamatan Kajuara, Fahruddin.
Kasus Fahruddin saat ini sudah memasuki tahap penuntutan di Pengadilan Tipikor Makassar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top