Umumkan DCS, KPU Bone Imbau Peran Aktif Masyarakat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Umumkan DCS, KPU Bone Imbau Peran Aktif Masyarakat

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, mengumumkan nama-nama daftar calon sementara  (DCS) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Komisioner KPU Bone, Nasruddin Zaelany mengatakan, tanggapan dari masyarakat mengenai para bakal calon legislatif (Bacaleg) ini penting. Misalkan ada warga yang mengetahui latar belakang bacaleg yang perlu diketahui secara publik.

Sebelumnya, KPU telah melakukan verifikasi terhadap calon legislator yang diajukan parpol. Dari hasil verifikasi tersebut, sebanyak 20 bacaleg dicoret.

Tanggapan masyarakat yang tentunya sangat berguna untuk melihat rekaman jejak para calon legislator. Sebab masyarakat lebih banyak tahu soal bacaleg tersebut. Kita meminta masukan dan tanggapan masyarakat dari 12 Agustus sampai dua hari ke depan (14 Agustus),” imbuhnya.

Setelah tahapan itu berakhir, barulah ditetapkan sebagai daftar calon tetap. Dengan berbagai tahapan itu diharapkan calon yang maju benar-benar berkualitas dan memenuhi syarat sesuai yang diatur dalam Peraturan KPU.

Tanggapan masyarakat dapat di kirim via email ke ppid.kpubone@gmail.com atau diantar langsung ke Kantor KPU Kabupaten Bone Jl. Jend.Gatot Subroto Watampone (Komp.Islamic Center Bone) dengan mencantumkan identitas yang jelas.

“Masukan dari masyarakat nantinya menjadi bahan pertimbangan kita ketika penetapan daftar calon tetap,” kuncinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top