Umur Dibatasi, Ratusan Guru Honorer Dipastikan Gigit Jari – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Umur Dibatasi, Ratusan Guru Honorer Dipastikan Gigit Jari

RADARBONE.CO.ID–Meski guru honorer mendapat jatah terbanyak pada penerimaan CPNS tahun ini di Kabupaten Bone, namun tak semua kuota itu bisa terisi secara maksimal.

Karena adanya pembatasan umur dari pemerintah. “Guru honorer eks K2 yang bisa mengikuti seleksi CPNS tahun ini hanya guru honorer yang berumur 35 tahun ke bawah. Bagi yang berumur 35 tahun ke atas tidak diproses. Makanya saat ini, berkas guru honorer eks K2 mulai diverifikasi,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Drs A Islamuddin.

“Selain umur termasuk ijazah kesarjanaannya. Guru honorer Eks K2 yang dapat mengikuti seleksi CPNS tahun ini yang memiliki ijazah kesarjanaan terhitung sejak November 2013,” tambahnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Drs Nursalam MPd mengatakan jumlah guru honorer yang tidak lulus PNS itu sebanyak 700 orang lebih. Mayoritas dari mereka telah mengabdi bertahun-tahun dan telah berumur 35 ke atas.

“Jika regulasi ini menjadi acuan, maka sebahagian kecil yang bisa terakomodir, belum lagi persoalan ijazah kesarjanannya terhitung November 2013,” katanya.

Guru honorer yang masuk K2 itu adalah guru honorer yang SK pengangkatannya paling lambat 1 Januari 2005.

“Jadi yang bisa ikut seleksi CPNS melalui jalur eks K2 maksimal umurnya 22 tahun saat ia memulai pengabdiannya sebagai guru ditahun 2005. Karena kalau mau berhitung dari sekarang pengabdian tenaga honorer Eks K2 sudah berjalan 13 tahun. Sementara pada kenyataannya mayoritas guru honorer Eks K2 telah berumur di atas 35 tahun,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top